Pilkada 9 Desember, KPU Jambi Akan Rincikan Anggaran Sesuai Protokol Kesehatan

Rabu, 27 Mei 2020 | 20:08:48 WIB

KM Sanusi, Komisioner KPU Provinsi Jambi
KM Sanusi, Komisioner KPU Provinsi Jambi ()

JAMBIONE.COM, JAMBI - KPU dan Bawaslu RI melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi II DPR RI untuk membahas kepastian pelaksanaan Pilkada serentak 2020 yang akan digelar 9 Desember mendatang. 

 

Hasilnya, semuanya sepakat pemungutan suara dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Tahapan sendiri akan kembali dilaksanakan pada 15 Juni mendatang. 

 

Selain itu, Bawaslu, KPU, dan DKPP juga diminta untuk mengusulkan anggaran tambahan secara rinci. Nantinya permintaan penambahan tersebut akan di bahas kembali.

 

Komisioner KPU Provinsi Jambi M. Sanusi mengatakan, pihaknya terhadap keputusan tersebut pastinya akan ikut dengan semua yang telah ditetapkan. Pihaknya siap melaksanakan dengan ketentuan protokol kesehatan.

 

"Kami sami'na wa atho'na. Terhadap hal ini, pertama kali yang akan kami lakukan adalah merincikan kembali anggaran sesuai dengan protokol kesehatan," katanya, Rabu (27/5) kemarin. 

 

Divisi Teknis ini menyebutkan, selain perincian anggaran, pihaknya juga akan melakukan koordinasi dengan seluruh pihak terkait termasuk Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi.

 

Lalu kapan tahapan dilanjutkan? "Insya Allah 15 juni. Sesuai kesepakatan di RDP tdi sore," tandasnya.(fey) 





BERITA BERIKUTNYA
loading...