Antisipasi Penyebaran Covid-19, Pedagang dan Pengunjung Pasar di Kerinci di Rapid Test

Kamis, 28 Mei 2020 | 14:12:25 WIB

()

 

Jambione.com, KERINCI - Mengantisipasi penyebaran Covid-19 di pasar Tradisional di Kabupaten Kerinci, Tim Gugus Tugas dan Dinas Kesehatan Kerinci melakukan rapid test terhadap pedagang dan pengujung pasar tradisional Hiang, Kamis (28/5/2020)

Dari data yang diperoleh, sebanyak 34 pedagang maupun pengunjung pasar Hiang, Kecamatan Setinjau Laut, diambil sample darah atau rapid test oleh tim dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kerinci.

Pengambilan sample darah atau rapid test ini berkenaan untuk mendeteksi awal masuknya virus ke dalam tubuh, terkait upaya pencegahan penyebaran virus Corona di klaster pasar.

Wakil Bupati Kerinci, Ami Taher mengatakan dari 34 orang yang dilakukan rapid test hari ini di pasar Hiang Kecamatan Setinjau Laut. Hasilnya negatif. "Syukur Alhamdullah hari ini hasil 34 orang yang di rapid test kepada para pedagang maupun pengunjung pasar Hiang hasilnya negatif semua,"ujarnya.

Menurut Ami Taher, pelaksanaan rapid test di pasar untuk menyakinkan pemerintah dan masyarakat bahwa pengunjung dan pedagang pasar aman bagi penyebaran virus Corona.

"Kita memilih pasar sebagai lokasi rapid test di karenakan pasar merupakan tempat berkumpulnya masyarakat,"terangnya. (sau)





BERITA BERIKUTNYA
loading...