Penyadap Karet ini Bertarung dengan Harimau, Lepas dari Gigitan Melawan Pakai Kayu

Kamis, 04 Juni 2020 | 23:54:26 WIB

Sopian (50), memperoleh perawatan di Puskesmas setelah diterkam harimau saat menoreh berhasil selamat karena berusaha melawan, Kamis (4/6/2020) pagi.(WARGA for RIAUPOS.CO)
Sopian (50), memperoleh perawatan di Puskesmas setelah diterkam harimau saat menoreh berhasil selamat karena berusaha melawan, Kamis (4/6/2020) pagi.(WARGA for RIAUPOS.CO) ()

 

Jambione.com - Satu warga Desa Sepahat, Kecamatan Bandar Laksamana dilarikan ke Puskesmas karena diterkam Harimau. Adalah Sopian (50), laki-laki, warga Jalan Sepakat RT 02/RW 01 Dusun Murni, Desa Sepahat, diterkam harimau, Kamis (4/6) sekitar pukul 07.00 WIB.

            Informasi yang dirangkum, Sopian berhasil selamat setelah berusaha melawan harimau dengan menggunakan kayu. Karena dipukuli, harimau kemudian melepaskan Sopian. Akibat terkaman harimau itu, korban mengalami luka-luka bagian kaki, kemudian dilarikan ke Puskesmas terdekat untuk memperoleh perawatan.

            Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan SIK melalui Kapolsek Bukitbatu Kompol Hendrik membenarkan adanya seorang warga paruh baya diterkam harimau tersebut. Kompol Hendrik menjelaskan, kejadian tersebut Kamis (4/6) sekira pukul 07.00 WIB.

Sopian sedang menyadap karet di kebunnya di belakang Musala Daimun, Desa Sepahat, tiba-tiba dari arah belakang datang seekor harimau yang langsung menerkamnya. "Pada saat itu korban melawan dengan menggunakan kayu sehingga harimau pergi. Korban  saat ini di Puskesmas untuk mendapatkan perawatan," ungkap Kompol Hendrik, Kamis (4/6/2020).

            Saat ini, ditambahkan Kompol Hendrik tempat kejadian perkara telah dikosongkan dan telah menghubungi pihak Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) dan Polisi Kehutanan (Polhut). (ist)

 

Sumber: RiauPos.co

           






BERITA BERIKUTNYA
loading...