Gak Pernah Menafkahi, Malah Hobinya Menganiaya Istri

Jumat, 12 Juni 2020 | 08:57:09 WIB

()

Kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), bentuknya beragam. Penyebabnya juga warna-warni.

Ginanjar Elyas Saputra-Wartawan Radar Surabaya


JAMBIONE.COM, GEGARA tak mau diajak indehoi alias hubungan suami istri, Karin, 27, malah dapat perlakuan tak menyenangkan dari suaminya sendiri . Perlakuan itu sudah mengarah pada KDRT yang bisa menjadi perkara hukum kalau dilaporkan ke polisi.

Donwori, 30, suka memukul Karin. Terakhir, Donwori malah mengancam menceraikan Karin. 

Ada beberapa sebab Karin tak mau diajak indehoi alias berhubungan suami istri. Ia menolak lantaran suaminya itu sering kali bersikap kasar terhadapnya. Selain itu,  pria asal Surabaya Selatan yang bekerja sebagai buruh pabrik ini juga tak pernah memberi uang belanja bulanan.

Alasan itu dilontarkan Karin karena sudah lama ia diperlakukan tak menyenangkan oleh suaminya sendiri. “Sudah dua tahun ini menikah, tapi tak pernah dapat perlakuan baik. Padahal sebelum menikah, saya kenal dia gak pernah seperti itu,” kata Karin.

Karin mengaku sengaja menolak tidur seranjang dengan Donwori. Bahkan, ia juga menolak diajak berhubungan layaknya suami istri. Saat menolak ajakan Donwori, tak jarang karin mengalami perlakuan kasar.

Selain itu, Donwori juga mengancamnya untuk dicerai. “Saya diminta cerai. Saya pun putuskan untuk cerai juga. Karena sikapnya itu sudah keterlaluan,” ungkapnya.

Karin pun menggugat cerai Donwori di Pengadilan Agama (PA) Klas 1A Surabaya. Ia mendaftarkan gugatan cerainya, dua pekan lalu. Meskipun sempat mengalami penolakan dari pihak keluarga Donwori, Karin pun tetap pada keputusannya untuk menepati sesuai apa perkataan suaminya.

“Salah sendiri, meminta saya untuk cerai. Saya ladeni juga akhirnya. Keluarganya dia sempat nolak. Tapi, ya gak masalah. Wong Donwori kok yang nantang duluan,” tandasnya. (*/opi)

Sumber: JawaPos.com





BERITA BERIKUTNYA
loading...