Janji Palsu Duda kepada Daun Muda

Sabtu, 13 Juni 2020 | 11:02:27 WIB

()

JAMBIONE.COM, TAHUN lalu, Toni (bukan nama sebenarnya) bertemu Selvi (nama samaran) di sebuah tempat wisata. Toni sudah menduda sejak dua tahun terakhir. Usianya masih sangat muda. Dia menikah di usia 19 tahun. Karena dipaksa menikah dengan mantan mertuanya.

Karena pikirannya masih anak-anak, ikatan pernikahannya tak berlangsung lama. Sebab, dia merasa masih ingin main-main. Sementara, mantan istrinya yang juga seumuran dengan dia, sama juga masih ingin menikmati masa muda. ”Kecelakaan" membuat mereka harus menikah muda.

Pertemuannya dengan Selvi menyisakan rasa. Dalam pertemuan itu dia meminta nomor Whatsapp Selvi yang umurnya 4 tahun di bawahnya. Selvi memang cantik. Baru lulus sekolah juga. Gadis ini sedang matang-matangnya di usia remaja.

Selepas pertemuan itu, keduanya menjadi sering komunikasi via pesan singkat atau video call. Bahkan, sesekali setiap ada kesempatan, mereka bertemu. Hubungan mereka semakin rekat karena pertemuan tersebut. Hingga suatu waktu mereka berpacaran.

Toni sangat lihai memainkan peran. Hingga Selvi tak mempermasalahkan statusnya sebagai duda. Dia diterima dengan penuh kasih sayang. Bahkan, orang tua Selvi pun menerimanya dengan penuh keyakinan. Bahwa dia akan menikahi Selvi dalam waktu dekat.

Lebih dari itu, Selvi termakan janji-janji manis Toni. Hingga dia merelakan dirinya ditiduri sang duda. Tentu tanpa sepengetahuan siapapun. Berkali-kali, hubungan haram tersebut dilakukan mereka.

Hingga pada suatu hari, Selvi mulai tersadar dengan apa yang sudah dia perbuat. Di sisi lain, dia amat mencintai Toni. Yang dia anggap sudah bisa menjadi panutan dan pemimpin. Dia memberanikan diri untuk menagih janji-janji Toni yang akan menikahinya dalam waktu dekat.

Namun apa yang dia dapat, jawaban Toni malah membuat hatinya ambyar. Hancur lebur. Dengan mudahnya Toni mengatakan kalau dia belum siap menikah secepatnya. Sebab, dia merasa masih belum punya cukup uang.

Bukan hanya itu, ternyata Toni juga masih menjalin hubungan dengan mantan istrinya. Janda yang masih berharap banyak kepada Toni. Hati Selvi hancur. Sementara orang tuanya memintanya untuk segera menikah. Kabar terakhir, dia akan dijodohkan dengan lelaki pilihan orang tuanya.(ks/qih/lin/top/JPR)

Sumber: JawaPos.com





BERITA BERIKUTNYA
loading...