Makin Menarik, Mencuat Duet Edi Purwanto-Ratu Munawaroh di Pilgub Jambi 2020

Sabtu, 27 Juni 2020 | 19:30:19 WIB

()

JAMBIONE.COM, JAMBI - Posisi Ratu Munawaroh yang belum pasti didukung PAN serta perebutan dukungan dua kader internal di PDIP yakni Abdullah Sani yang mendampingi Al Haris dan Safrial mendampingi Fachrori membuat dua partai ini menjadi penentu Pilgub Jambi. 

 

Terbaru, PDIP sebagai partai pemenang Pemilu disebut layak untuk memajukan calon gubernur bukan calon nomor dua atau cawagub. Partai pemilik 9 kursi di DPRD Provinsi Jambi ini hanya tinggal mencari 2 kursi saja untuk memenuhi syarat minimal pencalonan yakni diusung 11 kursi di parlemen. 

 

Sehingga mencuat wacana di beberapa hari terakhir ini adalah Ketua DPD PDIP Edi Purwanto yang kini duduk sebagai Ketua DPRD Provinsi Jambi didorong maju di Pilgub Jambi. Sejumlah nama pun dipasangkan ke cawagub yang mendampingi HBA di Pilgub 2015 lalu ini. Salah satunya dengan Ratu Munawaroh. 

 

Bahkan wacana ini disebut sebagai pasangan Era Jambi Baru atau singkatan dari Edi Purwanto-Ratu Munawarah.

 

Menanggapi hal ini, Ketua DPD PDIP Provinsi Jambi Edi Purwanto mengatakan, kemungkinan itu bisa saja. Apalagi jika Megawati yang perintahkan. Ia mengaku tidak bisa mengelak jika memang ada intruksi itu. Sama siapapun dipasangkan juga bisa, tergantung nantinya perintah Ketum.

 

“Sama Ibu Ratu bisa juga. ERA (Edi – Ratu, red) untuk Jambi. Jika memang ada perintah itu, apa daya saya,” katanya, Sabtu (27/6).

 

Ketua DPRD Provinsi Jambi ini menyebutkan, dirinya hingga sekarang memang tidak ada niatan untuk maju, karena DPRD penting. Intinya semuanya diserahkan kepada DPP jika memang nanti pihaknya diperintahkan untuk maju.

 

DPP yang punya hak mutlak menentukan itu. Contohnya saja kejadian Pak Jarot di Pilkada Sumut, siapa yang menyangka beliau akan maju. Semuanya pasti diperhitungkan oleh Ketum, dan itu pastinya kepentingan partai,” ujarnya.

 

“Yang jelas semua tugas DPD dari awal mulai membuka penjaringan, fit and proper test, survei semuanya sudah selesai. Serahkan semuanya kepada DPP,” tandasnya.

 





BERITA BERIKUTNYA
loading...