Status Tanggap Darurat Muarabungo Diperpanjang

Senin, 29 Juni 2020 | 06:34:32 WIB

RAPAT: Wakil Bupati Muarabungo, saat memimpin rapat penetapan perpanjangan status tanggap darurat Covid 19, yang dihadiri unsur Forkompimda di Wisma Alisuddin.
RAPAT: Wakil Bupati Muarabungo, saat memimpin rapat penetapan perpanjangan status tanggap darurat Covid 19, yang dihadiri unsur Forkompimda di Wisma Alisuddin. (Fitriyadi/Jambione.com)

JAMBIONE.COM, MUARABUNGO – Status Tanggap Darurat Bencana Non Alam Penyebaran Virus Covid-19 Kabupaten Muarabungo, diperpanjang. Perpanjangan status tersebut diputuskan setelah rapat yang digelar di Wisma Alisuddin Rumah Dinas Bupati, yang dipimpin langsung Wakil Bupati, H Safarudin Dwi Apriyanto, Sabtu (27/6) kemarin.

Rapat yang dihadiri unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) itu, telah sepakat memperpanjang status tanggap darurat Covid 19 selama tiga pekan kedepan. Terhitung dari 29 Juni hingga 19 Juli 2020.

“Sesuai dengan berakhirnya status tanggap darurat pada tanggal 28 Juni 2020, di gelar kembali rapat bersama untuk memperpanjang masa tanggap darurat selama tanggal 19 Juli 2020, tujuan adalah salah satu untuk memutus mata rantai virus covid-19,"kata Wabup.

Orang nomor dua di Muarabungo ini lebih jauh mengatakan, semua pihak harus mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari pandemik covid-19, meskipun di ketahui kabupaten Bungo zona hijau tetap melakukan protokol kesehatan dan sering menggunakan masker serta menjaga pola sehat dengan makan-makanan bergizi.

“Melihat sektor aspek pendidikan dan dampak lainya kita berkoordinasi dengan Provinsi Jambi tetap melakukan yang terbaik bagi masyarakat kita agar tidak ada lagi pasien di kabupaten Bungo terkena covid 19,"tutup Wabup.(yad)





BERITA BERIKUTNYA
loading...