Wabup Minta Warung Tempel Nama Penerima Bansos

Senin, 29 Juni 2020 | 06:41:55 WIB

Wakil Bupati Kerinci saat diwawancarai awak media.
Wakil Bupati Kerinci saat diwawancarai awak media. (Saudi Arabia/Jambione.com)

JAMBIONE.COM, KERINCI - Bantuan sembako dari Pemerintah Kabupaten Kerinci bagi masyarakat terdampak wabah Covid-19, hingga saat ini masih banyak belum disalurkan ke masyarakat.

Padahal penyaluran secara simbolis telah dilakukan satu bulan yang lalu. Dan belum disalurkannya bantuan dari Pememerintah Kabupaten Kerinci tersebut membuat masyarakat dan para Kepala Desa bertanya-tanya, apakah bantuan tersebut akan diberikan atau tidak sama sekali.

Menyikapi hal ini Wakil Bupati Kerinci Ir. Ami Taher, mengatakan bahwa terkait bantuan sembako tahap pertama akan segera disalurkan kepada masyarakat, dimana saat ini dananya telah di transfer ke rekening 325 warung yang ditunjuk di masing-masing desa, 

Namun demikian dirinya meminta kepada Dinas Sosial untuk memastikan agar bantuan tersebut betul-betul sampai kepada masyarakat.

"Pastikan agar setiap warung yang ditunjuk bisa menempelkan nama-nama penerima bantuan, karena masyarakat ini biasanya kalau tidak disosialisasikan lebih dulu mereka tidak tahu,"ungkapnya.

Untuk diketahui Pemerintah Kabupaten Kerinci telah menyiapkan 21 ribu paket sembako yang siap dibagikan ke masyarakat di 18 kecamatan dalam wilayah Kabupaten Kerinci, dengan sistem penyaluran, pihak Dinas Sosial melaksanakan MoU dengan warung-warung setiap desa sebagai penyalur bantuan sembako tersebut, dimana masyarakat akan menerima kupon yang akan dibagikan oleh Kepala Desa untuk ditukarkan diwarung dengan mengambil sembako berupa beras, gula pasir, minyak sayur, telur, garam dan cabai.

Dan setiap desa akan mendapatkan sekitar 62 paket untuk 62 KK, yang diberikan 3 kali yakni untuk bulan Mei, Juni dan Juli. (sau)





BERITA BERIKUTNYA
loading...