Koalisi Parpol Sepakat Dukung Rasyid di Tanjabtim

Selasa, 30 Juni 2020 | 09:14:00 WIB

(ist/Jambione.com)

JAMBIONE.COM, JAMBI - Koalisi partai politik (Parpol) di parlemen maupun non parlemen di Kabupaten Tanjung Jabung Timur sepakat menyiapkan Rasyid sebagai penantang pasangan petahana Romi Hariyanto dan Robby Nahliansyah di Pilkada Tanjab Timur. Hal ini disepakati pasca pertemuan sejumlah Parpol di Tanjab Timur yang diselenggarakan di Kantor DPD II Partai Golkar Kabupaten Tanjab Timur, Senin (29/6).

 Pertemuan itu dihadiri Ketua DPC PDI Perjuangan Tanjab Timur, Gatot Sumarto, Ketua DPC Gerindra Tanjab Timur Azhar Idris,Sekretaris DPD Nasdem Tanjab Timur, Hafis, dari PPP, Ahmad Sukri, dan Pengurus PKS Tanjab Timur.

Ketua DPD II Kabupaten Tanjab Timur, M. Juber selaku inisiator pertemuan mengatakan mereka telah menyepakati akan menyiapkan Rasyid untuk maju di Pilbup Tanjab Timur Desember mendatang. "Pada intinya kita sepakat menyiapkan dan menggiring untuk calon. Ending akhirnya nanti kita menunggu rekom partai. Kita tidak mungkin mendahului DPP," kata Juber, Senin (29/6).

"Ini semua kembali kepada partai masing-masing bagaimana nanti mekanismenya. Yang penting kami telah menyepakati komitmen bersama menyiapkan kandidat Paslon yang akan diusung partai," tambahnya.

Menurut Zuber, nama yang akan dipersiapkan di Pilbup Tanjab Timur ini adalah Rasyid. Namun, pasangannya masih diserahkan kepada yang bersangkutan menentukan. " Mana nanti yang nyaman berkolaborasi dengan beliau," tukasnya.

Untuk diketahui, Romi Hariyanto yang juga merupakan Ketua DPD PAN Kabupaten Tanjab Timur telah memutuskan maju di pilkada Tanjab Timur melalui jalur perseorangan. Dia tetap berpasangan dengan Robi Nahliansyah.

PAN sendiri pada Pileg 2019 yang lalu merupakan partai pemenang dengan perolehan 17 kursi di DPRD Kabupaten Tanjab Timur, disusul Golkar 4 kursi, PDI Perjuangan 3 kursi, Gerindra 2 kursi, NasDem 2 kursi, Hanura 1 kursi dan PBB 1 kursi.(fey)  





BERITA BERIKUTNYA
loading...