Pemkot Bongkar 10 Kios di Sungai Kambang

Rabu, 01 Juli 2020 | 06:55:13 WIB

BONGKAR: Alat berat diturunkan Pemkot Jambi untuk membongkar kios di Sungai Kambang yang tidak berizin kemarin.
BONGKAR: Alat berat diturunkan Pemkot Jambi untuk membongkar kios di Sungai Kambang yang tidak berizin kemarin. (Ali Ahmadi/Jambione.com)

JAMBIONE.COM, JAMBI- Tim Terpadu Pemerintah Kota Jambi kembali membongkar bangunan yang tidak mengantongi ijin, di wilayah Sungai Kambang, Selasa (30/6). Sebanyak 10 kios dibongkar karena tak mengindahkan teguran dari Pemkot Jambi. 

"Sudah 3 kali kita peringatkan, tapi tak diindahkan, makanya sekarang kita bongkar," kata Plt Kasatpol PP Kota Jambi, Kamal Firdaus. 

Kamal menjelaskan bangunan tersebut melanggar peraturan daerah terkait dengan bangunan dan ketertiban umum. Sebenarnya awalnya Pemerintah Kota Jambi sudah menegur pemilik saat masih membangun. Namun hal itu tidak diindahkan dan mereka masih terus membangun. Sehingga Pemerintah Kota Jambi terpaksa harus membongkar kios-kios tersebut. 

"Ketika sudah selesai pun kita lakukan teguran supaya bongkar sendiri. Tapi kan tidak dilakukan, sehingga kita lakukan eksekusi," ujarnya.

Kamal mengatakan dalam eksekusi di lapangan, tidak ada perlawanan dari pemilik. Namun ada 3 kios yang pemiliknya atas nama Rahman membongkar sendiri rolling door-nya. Kemudian sisa bangunannya dibongkar petugas. 

Sementara itu, Kepala Dinas Perkim Kota Jambi, Masrizal mengatakan bahwa pihaknya terus melakukan pemantauan terhadap bangunan-bangunan yang tidak memiliki izin dan melanggar garis sempadan bangunan. Sebab di dalam Perda Kota Jambi hal itu sudah diatur sehingga bagi para pelanggar harus diberikan sanksi hingga pembongkaran. 

"Setiap jalan itu beda-beda jaraknya, sesuai dengan status jalannya," katanya. (ali)





BERITA BERIKUTNYA
loading...