Rumah dan Mobil Terbakar, Satu Keluarga Luka Bakar

Rabu, 01 Juli 2020 | 06:56:33 WIB

Kebakaran yang terjadi di Sungai Bendung Air Kayu Aro Kerinci juga mengakibatkan satu keluarga mengalami luka bakar.
Kebakaran yang terjadi di Sungai Bendung Air Kayu Aro Kerinci juga mengakibatkan satu keluarga mengalami luka bakar. (Saudi Arabia/Jambione.com)

JAMBIONE.COM, KERINCI - Kebakaran hebat terjadi Wilayah Kayu Aro, Kerinci, kali ini Satu Unit rumah warga di desa Sungai bandung Air, kecamatan Kayu Aro, Kerinci, ludes terbakar pada Selasa (30/06), bahkan,  pemilik rumah menjadi korban dalam kejadian tersebut. 

Informasi yang berhasil dihimpun, kebakaran terjadi sekira pukul 10.00 wib, kebakaran ini juga membuat satu keluarga yang merupakan pemilik rumah mengalami luka bakar dan diharuskan dirujuk ke RSU MHA Thalib Kerinci.

Menurut keterangan warga, kejadian kebakaran tersebut diduga dari sebuah sambaran api dari salah satu derigen bensin tempat penjualan BBM milik Fenti Pedia. "Bahkan pada waktu itu, satu mobil pick up sebagai pelansir BBM ikut juga terbakar," kata Warga Kayu Aro.

Camat Kayu Aro, Edi Ruslan, saat dikonfirmasi mengatakan dalam peristiwa kebakaran di Desa Sungai Bendung Air tersebut 1 rumah milik Aprison dan 1 gudang perabot milik Candra Hadi terbakar.

"Benar, kerugian sekitar 800 juta dengan rincian 1 buah rumah, dan 1 buah mobil Avanza, 1 buah mobil Carry pick up. Sementara gudang Perabot milik Candra Hadi umur 41 tahun dengan kerugian sekitar Rp50 juta," ungkap Camat.

Bahkan sambung Edi Ruslan, satu keluarga pemilik rumah mengalami luka bakar yakni Aprison (suami), Fenti Widia (istri 40 tahun), dan Dandel Nopristi (anak 22 tahun) saat ini dirujuk ke RSU Mayjend H.A Thalib. 

Sementara itu, Edminuddin, Ketua DPRD Kerinci dalam peristiwa tersebut menyesalkan lambannya  petugas pemadam kebakaran. "Ada tiga mobil pemadam kebakaran di Kayu Aro hanya satu unit yang datang ke lokasi,"ungkapnya.

Dia minta kepada Damkar Kerinci menjadi bahan evaluasi ke depannya. "Ini agar bencana kebakaran bisa cepat dipadamkan oleh petugas pemadam,"pungkasnya. (sau)





BERITA BERIKUTNYA
loading...