PPP Berpeluang Dukung Fikar-Yos di Pilwako Sungai Penuh

Senin, 06 Juli 2020 | 19:19:24 WIB

()

JAMBIONE.COM, JAMBI - Meski tidak mengikuti tahapan fit and proper test di DPP PPP, namun partai pemilik 3 kursi di DPRD Kota Sungai Penuh ini berpeluang mendukung pasangan Fikar Azami-Yos Adrino maju di Pilwako Sungai Penuh, Desember mendatang. 

 

Ketua DPW PPP Provinsi Jambi, Evi Suherman mengatakan, pihaknya sudah menyerahkan nama yang mendaftar di PPP ke pusat. Terkait nama Fikar Azami, Evi mengatakan jika mantan ketua DPRD Kota Sungai Penuh tersebut masih berpeluang didukung karena mendaftar di penjaringan beberapa waktu lalu. 

 

"Fikar mendaftar, saat fit and proper test tidak datang. Sebenarnya bagi saya tidak masalah, kan ada desk Pilkada. Bagi saya semua berpeluang," katanya. 

 

Lantas bagaimana dengan satu tahapan yang terlewatkan seperti fit and proper test? Anggota DPRD Provinsi Jambi ini mengatakan, jika hal itu tergantung keputusan desk Pilkada DPP PPP. 

 

"Karena Fikar mendaftar. Kalau nanti DPP merekomendasikan Fikar, kita terima," sebutnya. 

 

Namun kata dia, tetap saja saat ini PPP masih membuka peluang untuk kandidat lainnya jika ingin menggunakan perahu partai sebagai penantang Fikar-Yos di Pilwako Sungai Penuh. 

 

"Kita jangan menyerah sebelum berperang, semua punya kesempatan, semua punya cita-cita," tandasnya. 

 

Untuk diketahui, saat ini pasangan Fikar-Yos sudah mengantongi dukungan sejumlah parpol sebagai perahu maju di perebutan BH 1 RZ mendatang. Beberapa parpol yaitu Demokrat 6 kursi, Hanura 3 kursi, Berkarya 1 kursi dan PKB 1 kursi.(fey) 





BERITA BERIKUTNYA
loading...