PPDP Tebo Reaktif Rapid Test, Apnizal: Langsung Diganti

Kamis, 09 Juli 2020 | 16:55:33 WIB

(Nizar/Jambione.com )

JAMBIONE.COM, JAMBI - Salah satu penyelenggara untuk pelaksanaan Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Tebo diketahui reaktif rapid test. 

 

Hal ini dibenarkan oleh Komisioner KPU Tebo, Nani Efendi. "Benar, ada 1 yang reaktif rapif test," ujarnya, Kamis (9/7).

 

Ia mengatakan, yang reaktif itu adalah calon Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP). Oleh karena itu, pihaknya akan langsung mengganti dengan yang baru karena tahapan pemutakhiran akan dilakukan mulai 15 Juni ini.

 

"Yang pasti sejauh ini baru 1 orang, hari ini posisinya selesai rapid test. Semoga tidak ada tambahan lagi. Selanjutnya itu tinggal pihak rumah sakit lagi bagaimana kelanjutannya," tandasnya.

 

Terpisah, Komisioner KPU Provinsi Jambi Apnizal mengatakan, pihaknya belum mengetahui dan mendapatkan laporan bahwa adanya penyelenggara yang reaktif. Akan tetapi, jika memang itu terjadi maka akan dilakukan penanganan langsung.

 

"Jika yang reaktif itu petugas PPDP, maka akan langsung diganti. Namun jika PPK dan PPS, maka akan langsung dilakukan isolasi mandiri," katanya, Kamis (9/7).

 

Ia mengatakan, jika memang itu terjadi akan diserahkan langsung kepada Gugus Tugas. Pastinya akan dilakukan langkah selanjutnya seperti uji swab dan yang lainnya.

 

"Yang pasti jika PPDP akan langsung diganti. Namun, jika PPK atau PPS tidak akan langsung diganti karena posisinya masih kuorom. Pengisi nya nanti adalah lembaga setingkat diatasnya," tandasnya.(fey) 





BERITA BERIKUTNYA
loading...