Bantah Pernyataan Cik Bur, AJB: Saya Sudah Dipanggil Bappilu Paparkan Politik Jambi

Kamis, 09 Juli 2020 | 22:14:30 WIB

()

JAMBIONE.COM, JAMBI- Bakal Calon Wakil Gubernur Jambi dari partai Demokrat, Asafri Jaya Bakri (AJB) membantah terkait statemen Ketua DPD Demokrat Provinsi Jambi Burhanudin Mahir yang menyebut hanya Fachrori Umar yang mengikuti tahapan penjaringan Demokrat sampai selesai.

 

Menurut Walikota Sungai Penuh dua periode ini, sebagai satu-satunya kader internal Demokrat yang maju di Pilkada Gubernur Jambi, ia sudah mengikuti seluruh tahapan yang ada. Bahkan, dirinya pun sudah dipanggil DPP, dalam hal ini, Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Demokrat untuk melakukan presentase terkait peta perpolitikan di Provinsi Jambi.

 

‘’Kalau Saya disebut tidak mengikuti penjaringan sampai akhir, kenapa Saya dipanggil dan diminta melakukan pemaparan tentang politik Jambi di hadapan Ketua Bappilu DPP Demokrat Bapak Andi Arief  dan anggota Bappilu Ibu Andi Nurpati, ini kan menjadi anomali,’’ ujar AJB, Kamis (9/7).

 

Ia menambahkan, pemaparan di Bappilu itu dilakukan pada 8 Juli 2020 dalam suasana formal.  ‘’Semua Saya sampaikan, soal Pilkada di Provinsi Jambi termasuk soal Pileg lalu,  di mana putri Saya Ezzati, kader muda Demokrat,  menjadi peraih suara terbanyak saat Pileg di Provinsi Jambi, bahkan memperolah 2 kursi dari Dapil Kerinci dan Sungai Penuh yang kemudian mengantarkan Demokrat meraih 1 kursi Pimpinan DPRD. Itu Saya sampaikan semua,’’ kata AJB. 

 

Usai pemaparan Andi Arief menyebut, Bappilu hanya sebagai koki, keputusan akhir tentang siapa yang bakal diusung oleh Demokrat tetap ada di tangan Majelis Tinggi. 

 

‘’Pernyataan beliau Saya sambut lagi dengan pernyataan bahwa koki itu pun bisa menentukan. Beliau tertawa lepas atas statament itu. Alhamdulillah, pemaparan itu berjalan cukup hangat dan akrab,’’ kata AJB.

 

Selain itu, AJB pun mengaku bahwa Andi Arief juga menanggapi baik terkait pemaparan tersebut. ‘‘Beliau juga menyampaikan terima kasih atas pemaparannya yang rasional. Begitu statemen pak Andi Arif atas pemaparan Saya,’’ katanya.(fey) 





BERITA BERIKUTNYA
loading...