Korban Meninggal Akibat Covid-19 Jadi Dua Orang

Rabu, 15 Juli 2020 | 10:06:06 WIB

()

JAMBIONE.COM, JAMBI- Angka kematian covid-19 di Provinsi Jambi bertambah jadi dua orang. Tambahan satu pasien positif corona yang meninggal dunia diumumkan pada Selasa (14/7) kemarin. Pasien positif yanng meninggal tersebut berasal dari Kabupaten Batanghari.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah dalam rilis videonya mengatakan, pasien positif covid yang meninggal tersebut adalah laki laki berinisial PJ, umur 42 tahun, warga kabupaten Batanghari. ‘’ Korban tercatat sebagai pasien 123 Provinsi Jambi. Sebelumnya, pasien memiliki riwayat perjalanan dari Palembang,’’ katanya, Selasa (14/7) sore.

Johan menjelaskan, PJ meninggal dunia tanggal 3 Juli lalu di RSU Hamba Muarabulian. Jenazahnya telah dikuburkan dengan protokol covid-19. "Sebelum meninggal, diambil uji swabnya. Dan hari ini diumumkan positif covid-19," katanya.

Lebih lanjut Johan mengatakan, keluarga PJ telah dilakukan rapid test. Termasuk semua orang yang pernah kontak erat dengan almarhum juga dilakukan tes serupa. "Sudah dilakukan tracking sebanyak 30 orang. Hasilnya non reaktif," pungkaasnya.

Sebelumnya, kasus kematian pasien covid-19 pertama adalah pasien 119 warga kabupaten Kerinci, inisial ST (60). Pemakaman ST yang meninggal tanggal 5 Juli 2020 dilakukan secara protokol kesehatan.

Selain kasus meninggal, Seladsa kemarin jumlah kasus positif covid-19 di Jambi juga bertambah dua orang. Kini total pasien positif corona di Provinsi Jambi sudah mencapai 124 orang. Dari 124 kasus positif tersebut, 93 pasien sudah dinyatakan sembuh.

Dua tambahan kasus positif baru itu, salah satunya adalah PJ pasien (123) yang meninggal dunia. Lalu satu pasien lagi (124), berinisial HSL, umur 49 tahun, berjenis kelamin laki laki asal Muarojambi. Kini pasien dirawat di RSUD Ahmad Ripin, Muarojambi. (kum)





BERITA BERIKUTNYA
loading...