Ratu ke PDIP, H Bakri Sebut Tak Ada Kaitannya dengan Dukungan PAN di Pilgub

Rabu, 29 Juli 2020 | 17:34:33 WIB

()

JAMBIONE.COM, JAMBI - Bergabungnya Ratu Munawarah ke PDIP tentu menjadi pertanyaan banyak kalangan, mengingat istri mendiang mantan gubernur Jambi Zulkifli Nurdin (ZN) ini sejak dulu kental dengan partai matahari terbit ini. 

 

Meski demikian, tetap saja DPW PAN Provinsi Jambi menghargai pilihan politik Ratu Munawarah bergabung dengan partai moncong putih tersebut. Hanya saja, bergabungnya Ratu ke partai pemilik 9 kursi di DPRD Provinsi Jambi ini tidak berkaitan dengan dukungan PAN di Pilgub Jambi 2020. Mengingat, Ratu sendiri merupakan bakal calon wakil gubernur mendampingi Cek Endra di hajatan lima tahunan mendatang. 

 

Seperti diketahui, Ratu sudah mengantongi Kartu Tanda Anggota (KTA) PDIP. Kepastian ini disampaikan langsung oleh Ratu, Rabu (29/7) usai melakukan pertemuan dengan Ketua DPD PDIP Provinsi Jambi, Edi Purwanto. 

 

"Ya alhamdulillah saya saat ini sudah jadi anggota PDIP," usai pertemuan ini, Rabu siang. 

 

Menanggapi hal itu, H Bakri, Ketua DPW PAN Provinsi Jambi menanggapi diplomatis. Menurut dia, pindah partai itu merupakan hak dari Ratu sendiri. 

 

"Itu hak politiknya, kita tentu tak bisa menghalangi itu. Tapi perlu digarisbawahi bahwa ini tak ada kaitannya dengan dukung mendukung di Pilkada. Itu menjadi pilihan beliau jika memang ingin bergabung dengan PDIP," ungkapnya. 

 

Dengan bergabungnya Ratu ke PDIP, kata Bakri, tentu secara otomatis dia sudah bukan lagi kader PAN. "Itu kan pasti lah ya, tak mungkin dua partai," tegasnya. 

 

Namun yang jelas, sambung Bakri, dirinya menghormati pilihan politik dari istri mendiang mantan Gubernur Jambi, Zulkifli Nurdin yang juga mantan Ketua DPW PAN Provinsi Jambi itu. 

 

"Kita menghormati pilihan politiknya. Tapi sekali lagi ini tak ada kaitannya dengan dukungan di pilgub Jambi," tandasnya.(fey)





BERITA BERIKUTNYA
loading...