PetroChina Jadi Klaster Baru Covid-19, Kasus Positif di Jambi Capai 154 Orang, Sembuh 115

Rabu, 29 Juli 2020 | 20:24:41 WIB

()

 

 

Jambione.com,JAMBI- PetroChina Jabung Ltd menjadi klaster baru penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di Provinsi Jambi. Rabu (29/7) kemarin, penambahan 15 kasus baru  positif covid-19 berasal dari klaster PetroChina. Kini total kasus Cona di Jambi sudah mencapai 154 orang.

            Sementara pasien sembuh juga terjadi penambahan 2 orang. Kini Totalnya menjadi 115 orang. Sedangkan yang meninggal dunia masih dua orang.

Juru bicara gugus tugas penanganan covid-19 Provinsi jambi, Johansyah mengatakan, 15 pasien baru terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut semuanya dari klaster PetroChina. Menurut Johan, hasil dari screening pekerja PetroChina banyak yang reaktif. Dan hasilnya, 15 orang sudah terkonfirmasi positif.

" Untuk Klaster baru PetroChina, hasil koordinasi dengan pihak perusahaan dan gugus tugas Provinsi sedang kita tangani. Hasil, pelaporannya juga sudah masuk dalam Litbang Kemenkes," kata Johan.

Saat ini, dari 85 spesimen dan screening yang dilakukan 17 hasilnya sudah keluar. 15 Positif, dua negatif. Namun masih ada 68 lagi yang belum keluar. Adapun 15 orang yang terkonfirmasi positif tersebut, dari Kabupaten Batanghari 2 orang, Kota Jambi 4 orang, Tanjung Jabung Barat 2 orang, dan Sarolangun 3 orang. Kemudian, 3 orang lagi masing masing berasal dari Muarojambi, Kerinci dan Tanjab Timur. (son/kum)

 





BERITA BERIKUTNYA
loading...