Akses Jalan Situs Rang Kayo Hitam Segera Diperbaiki

Kamis, 30 Juli 2020 | 07:26:49 WIB

(ist/Jambione.com)

JAMBIONE.COM, MUARA SABAK - Kerap menjadi langganan kendaraan terpuruk, jalan lintas Provinsi di Kecamatan Berbak tahun ini segera mendapat perbaikan. Jalan sepanjang 3,5 KM, tercatat dari Simpang Empat Polsek hingga jembatan Berbak. Kondisi jalan yang masih berupa hamparan tanah kuning tersebut saat di guyur hujan akan menyebabkan jalan becek dan lengket. Tak jarang kendaraan yang melintas terjebak.

" Sudah lamo hancur kayak ginini, apolagi kalo hujan otomatis dak biso dilewati. Sering ado truk samo mobil pendatang terpuruk disini," ujar slamet warga sekitar.

Menurutnya, kebanyakan warga lebih memilih jalur alternatif (jalur perkampungan) untuk menghindari terjebak. Namun saat ini kondisi jalan tersebut juga mulai hancur.

Sementara itu Camat Berbak M Yani, menuturkan, terkait kondisi jalan Provinsi yang menuju situs rangkayo hitam tersebut memang kondisinya sudah sangat memprihatinkan. " Alhamdulillah, tahun ini jalan tersebut akan diperbaiki oleh pihak Provinsi. Dengan pengerasan atau jalan tipe B," ujarnya

Bahkan lanjutnya, beberapa waktu lalu pihaknya bersama PUPR Provinsi sudah turun langsung dan melakukan pengecekan bersama pihak CV. Untuk melakukan pematokan dan pengukuran jalan.

" Terkait pembangunannya kita sepakati, untuk lebarnya hanya 7M saja. Sedikit berkurang dari lebar jalan yang ada saat ini, karena ada pemangkasan biaya Covid saat ini," jelasnya.

Terkait dengan alasan pengurangan lebar jalan tadi, pertimbangannya bisa dialihkan untuk panjang jalan. Jadi pembangunannya tidak melebar namun bisa panjang. "Selain itu kita minta juga kalo bisa jalannya juga ditinggikan untuk menghindari tergenang saat banjir," pungkasnya. (zal)





BERITA BERIKUTNYA
loading...