Diduga dari Puntung Rokok, Satu Unit Rumah Ludes Terbakar

Kamis, 30 Juli 2020 | 07:38:36 WIB

Kebakaran yang terjadi di belakang SMPN 2 Sungai Penuh.
Kebakaran yang terjadi di belakang SMPN 2 Sungai Penuh. (Saudi Arabia/Jambione.com)

JAMBIONE.COM, SUNGAIPENUH - Satu unit rumah warga di Kelurahan Pasar Sungai Penuh, Kecamatan Sungai Penuh, tepatnya yang berada dibelakang SMP Negeri 2 Sungai Penuh ludes dilalap si jago merah. 

Informasi yang berhasil dihimpun, kejadian kebakaran tersebut terjadi sekira pukul 10.00 Wib pagi ini. Kebakaran tersebut diketahui saat warga melihat dari atap rumah Sudah membesar. 

"Ya, warga tahu kebakaran itu saat melihat api yang sudah besar, kemudian warga pun bertiak minta tolong,"ujar warga sekitar. 

Untungnya sambung warga, beberapa unit mobil Damkar Kota Sungai Penuh dengan sigap datang ke lokasi kebakaran. Sehingga, api tidak merembet ke rumah tetangga. "Satu rumah lah yang habis, rumah sebelahnya hanya terkena sedikit,"sebutnya.

Kadis Damkar Kota Sungai Penuh, Astria Asnawi dikonfirmasi membenarkan kejadian kebakaran. "Benar, Lokasi kejadian di Rt.01 Kelurahan Pasar Sungai Penuh, sekira jam 10.00 Wib yang menghabiskan 1 unit rumah," ungkapnya.

Diakuinya bahwa, dugaan sementara penyebab kebakaran disebabkan oleh puntung rokok. Untungnya 5 unit mobil Damkar Kota Sungai Penuh dengan 30 anggota dengan sigap datang ke lokasi kebakaran. Sehingga, api tidak merembet ke rumah tetangga.

"Hanya 1 rumah yang habis, rumah sebelahnya hanya terkena sedikit," bebernya.

Kapolsek Kota Sungai Penuh, Iptu Yudistira juga membenarkan hal itu. Dia mengatakan Rumah yang ludes dilalap sijago merah itu dihuni oleh saudari Anggi. Saat kejadian Anggi sedang duduk di dalam rumah. 

"saksi Anggi melihat asap tebal dari bagian belakang rumah. Saksi lalu keluar rumah sambil berteriak minta tolong," ujar Kapolsek

Mendengar teriakan tersebut masyarakat sekitar datang ke lokasi. Anggota Polsek Sungai Penuh beserta Unit Damkar Kota Sungai juga langsung datang untuk membantu memadamkan api yang makin besar tersebut. 

" Akibat kejadian kebakaran tersebut 1(satu) Unit rumah semi parnanen yang terbuat dari Papan tersebut hangus terbakar," pungkasnya. (sau)





BERITA BERIKUTNYA
loading...