Gabung PDIP, Ratu Sama dengan ‘Balik Kandang’: Edi Perkuat Sinyal ke CERAH

Kamis, 30 Juli 2020 | 07:51:29 WIB

(Khusnizar/Jambione.com)

JAMBIONE.COM, JAMBI - PDI Perjuangan sepertinya makin terbuka memperlihatkan dukungannya di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Desember mendatang. Meski belum ada rekomendasi resmi, namun partai berlambang banteng moncong putih sudah memberikan sinyal secara terang benderang akan berlabuh ke pasangan Cek Endra-Ratu Munawaroh (CE-Ratu/Cerah).

Ini terlihat dari pertemuan Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi dengan Ratu Munawarah yang dikemas dengan makan siang bersama di Rumah Makan Aroma Cempaka, kawasan Kotabaru, Kota Jambi, Rabu (29/7) siang. Selain itu, jalan Ratu Munawaroh menjadi calon wakil gubernur Jambi mendampingi Cek Endra pada Pilgub Jambi 2020 juga diprediksi akan mulus.

Soalnya istri mendiang mantan Gubernur Jambi Zulkifli Nurdin ini sudah resmi menjadi anggota PDI-Perjuangan. Bahkan, saat ini Ratu sudah mengantongi Kartu Tanda Anggota (KTA) partai pimpinan Megawati Sukarno Putri tersebut.

Hal ini semakin memperkuat sinyalemen PDIP memang benar bakal mengusung CE-Ratu di hajatan lima tahunan mendatang. Ditambah lagi dengan sikap sang ketua DPD PDIP Provinsi Jambi Edi Purwanto yang tak segan-segan berfoto dengan mengacungkan jari sebagaimana salam CE-Ratu usai jamuan makan.

"Ya Alhamdulillah saat ini saya sudah menjadi anggota PDIP," ujar Ratu Munawaroh.

Lalu bagaimana dengan statusnya sebagai kader PAN? Ratu menegaskan dirinya sudah tidak lagi menjadi kader PAN semenjak bergabung ke PDIP.

Ratu juga mengungkapkan alasan kepindahannya dari PAN ke PDIP. Diantaranya keputusan itu didukung oleh keluarga besar Nurdin. Informasi yang dirangkum Jambi One, Bergabungnya Ratu ke PDIP sebenarnya tidak terlalu mengejutkan. Karena keluarga besarnya di Tasikmalaya, terutama sang ayah KK Noor Chlois Tisnawan punya garis kedekatan dengan partai berlambang banteng moncong putih ini.

Hanya saja, sejak menikah dengan mendiang Zulkif Nurdin, dengan sendirinya Ratu aktif sebagai kader PAN. Karena sang suami ketika itu adalah Ketua DPW PAN Provinsi Jambi. Sejarah mencatat, sejaki kepemimpinan almarhum Zulkifli Nurdin lah PAN menjadi partai besar dan selalu menjadi pemenang pemilu di Jambi.

Makanya, PAN sulit dipisahkan dari nama besar keluarga besar Nurdin. Dan dimata warga Jambi, nama Ratu pun melekat dengan partai berlambang matahari terbit tersebut. Sehingga tidak salah, ketika menyatakan maju di Pilgub Jambi, nama Ratu pun ‘melekat’ dengan PAN. Namun, usai pembukaan penjaringan pertengahan Juni lalu, internal PAN terus bermanuver dan terkesan kurang mendukung Ratu.

Kabarnya, Ratu sangat kecewa sekali dengan manuver manuver diinternal PAN tersebut. Kesempatan itulah dimanfaatkan PDIP untuk menggaet Ratu. Gayung pun bersambut. Setelah melalui shalat istikharah, Sang Ratu pun berlabuh ke PDIP. Jadi, jika dilihat sejarahnya, boleh dibilang, bergabungnya Ratu ke PDIP ini sama dengan balik ke ‘kandang’.

Masih menurut informasi, almarhum orang tua KH Noor Cholis Tisnawan adalah ulama kharismatik ketua Tanfidziyah Nahdatul Ulama kabupaten Tasikmalaya. Beliau merupakan sosok ulama yang konsisten  terus menjaga nilai nilai luhur keislaman serta nasionalisme. Beliau juga sangat berjasa bagi warga PDIP di Tasikmalaya. Makanya, DPC PDIP Tasikmalaya selalu menggelar Haul KH Noor Cholis Tisnawan.

Informasi ini diakui Ratu. Menurut dia, dulu Ayahnya juga ikut membina PDIP di tanah kelahiran. Hingga saat ini juga haul Ayahnya selalu diperingati oleh PDIP di Tasikmalaya. "Dengan ini saya resmi tinggalkan PAN," tandasnya.

Penegasan bergabungnya Ratu ke PDIP juga disampaikan ketua DPD PDIP Provinsi Jambi Edi Purwanto. "Ya bu Ratu sudah menjadi kader PDIP," ujar Edi. Soal kepastian PDIP untuk mengusung CE-Ratu, Edi menyebutkan saat ini menunggu proses dari DPP. "Kita menunggu keputusan dari ibu Megawati Soekarnoputri,"katanya.

Lalu bagaimana dengan fose jari berlambang C, apakah itu sinyal dukungan ke CE-Ratu? Edi tersenyum sembari berkilah jika itu lambang cinta. "Ini lambang cinta," ujarnya.(fey/kum)





BERITA BERIKUTNYA
loading...