Biadab! Paman Coba Perkosa Ponakannya Sendiri

Selasa, 04 Agustus 2020 | 10:47:28 WIB

KRIMINAL: Ujang Suryana, paman bejat yang tega lakukan percobaan terhadap keponakannya. Kini telah diamankan di Mapolres Muarabungo.
KRIMINAL: Ujang Suryana, paman bejat yang tega lakukan percobaan terhadap keponakannya. Kini telah diamankan di Mapolres Muarabungo. (Fitriyadi/Jambione.com)

JAMBIONE.COM, MUARABUNGO-  Ujang Suryana (32) warga Lubuk Linggau Kabupaten Muarabungo, tega melakukan percobaan perkosaan terhadap anak dibawah umur yang tidak lain adalah keponakannya sendiri.

Korban inisial Bunga (13), beberapa tahun lalu ternyata sudah mengalami tindakan asusila oleh ayah kandungnya sendiri.  Dengan kondisi tersebut Bunga tidak lagi melanjutkan sekolahnya lantaran malu. Kini ia bekerja sebagai pelayan Rumah Makan di salah satu kampung Sungai Dingin, Dusun Dwi Karya Bhakti, Kecamatan Pelepat Kabupaten Bungo.

Ujang Suryana dilaporkan ke polisi dengan Nomor Laporan LP/ B/ 11/VIII / 2020 / Jambi / Res Bungo / Sek. Pelepat, Tanggal 02 Agustus 2020. Tentang Pemerkosaan Dan Penganiayaan, Percobaan Pemerkosaan dan Penganiayaan.

Unit Reskrim Polsek Pelepat berhasil menangkap Ujang Suryana, setelah ia melakukan percobaan perkosaan terhadap Bunga, sekitar pukul 19.30 WIB di kebun karet.

Pihak kepolisian dan di bantu oleh kepala desa (Rio) Dusun Dwi Karya Bakti. Lokasi kejadian berada di Pondok Kebun Karet, Kampung Bukit Apit Dusun Dwi Bungo.

Kronologis kejadian berawal saat korban sedang di rumah makan Salsabila. Pelaku mengajak korban pulang ke rumah dengan alasan dipanggil oleh nenek korban. Tanpa ada rasa curiga korban mengikuti ajakan pamannya dengan berboncengan naik sepeda motor. 

Mengikuti nafsu bejatnya, pelaku malah membawa korban ke perkebunan karet. Di sanalah pelaku melakukan tindakan percobaan pemerkosaan serta penganiayaan. Selanjutnya korban memberitahu kan kejadian yang dialami kepada masyarakat dan melaporkan ke Datuk Rio untuk pertolongan pertama. Setelah itu Rio Dwi Karya Bakti Supriyanto melaporkan kejadian ini kepada pihak berwajib.

Wakapolres Bungo Kompol Yudha Pranata dalam pers realese mengatakan, saat korban sedang berada di Rumah Makan Salsabila, korban mengatakan bahwa pelaku disuruh nenek korban untuk menjemput korban dan mengantarkan korban ke pondok kebun karet tempat nenek korban bekerja karena nenek korban baru datang dari linggau, kemudian korban dan pelaku pergi ke pondok kebun dengan korban di bonceng oleh pelaku.

Selanjutnya menerima laporan tersebut, anggota langsung melakukan penyelidikan keberadaan pelaku. Setelah diketahui, polisi langsung melakukan penangkapan. “Untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya pelaku dikenakan Pasal 81 Ayat (1) Undang Undang RI Nomor 35 Tahun 2014 Tentang Perlindungan anak Jo Pasal 53 KUHPidana dengan ancaman tujuh tahun penjara,” kata Wakapolres.

Sementara itu, dengan kejadian ini, Kepala Desa (Rio) Dusun Dwi Karya Bakti Suprianto, mengatakan akan menindak kejahatan di wilayahnya, serta akan menjaga kenyamanan dan menciptakan kedamaian bagi warganya. (yad)





BERITA BERIKUTNYA
loading...