Polisi Bekuk 4 Pembunuh Warga Kasang

Selasa, 04 Agustus 2020 | 10:52:39 WIB

(ist/Jambione.com)

JAMBIONE.COM, JAMBI- Firmansyah (35) tewas setelah menjadi korban penikaman saat mengendarai sepeda motor. Peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 17.15 WIB, Jumat (31/7/2020), di Jalan Pangeran Antasari, RT 29 Kelurahan Talang Banjar, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi.

Ternyata pelaku yang terlibat kasus penikaman di kawasan Jalan Pangeran Antar Sari, RT 29, Kelurahan Talang Banjar, Kecamatan Jambi Timur, Jumat (31/7/2020) lalu, berjumlah empat orang.

Hingga saat ini, keempat pelaku telah berhasil diamankan pihak Polresta Jambi.
Dua diantaranya sempat lari sampai ke Jakarta, usai menikam korban.

Dilihat dari CCTV yang didapatkan, pada saat kejadian korban yang ditikam sempat melawan pelaku. Bahkan, setelah korban ditikam, juga sempat mendorong sepeda motornya.

Hingga akhirnya korban mengalami pendarahan dibawa ke rumah sakit DKT dan menghembuskan nafas.

Menurut keterangan keluarga korban, Nasran Samsi (38), menyebutkan, bahwa adik iparnya yang menjadi korban penikaman itu bernama Firmansyah (35). Saat tengah melintas ia sempat adu mulut dengan pelaku.

"Jadi adik aku itu sempat cekcok di jalan dengan pelaku," ujarnya saat ditemui di rumah duka, di kawasan Jalan Prabu Siliwangi, Kelurahan Kasang, Kecamatan Jambi Timur. Senin (3/8/2020).

Kata Nasran, setelah pelaku tidak puas dengan adu mulut. Pelaku pergi mengambil pisau, hingga kemudian mengejar korban.

"Pelaku mengambil pisau, kemudian pelaku mengejar adik aku. Ditikam Nyo," lanjut Nasran.

Keluarga korban , berharap kepada Kepolisian Resort Kota (Polresta) Jambi, untuk mengusut tuntas kasus tersebut.

Hal ini dikatakan, keluarga korban, Nasran Samsi (38), saat ditemui di rumah duka, di daerah Kasang, Kecamatan Jambi Timur,  katanya, dirinya sangat berharap besar kepada pihak Polresta Jambi untuk secepatnya menangkap pelaku yang menikam adiknya.

"Nama adik saya, Firmansyah (35). Saya sangat berharap pihak Kepolisian secepatnya menangkap pelaku," ujarnya Senin (3/7/2020).

Nasran mengatakan, bahwa adik iparnya (Firmansyah), itu berprilaku baik di rumah. Juga kesehariannya sebagai tukang las.

"Adek aku itu baik lakunya di sini. Kesehariannya sebagai tukang las," tambahnya.

Nasran pun, sangat berang saat mengetahui adiknya tewas ditikam oleh orang yang tak dikenal.

"Itu sadis nian, aku dak sanggup nengok nyo," tutupnya.

Terpisah, Kasat Reskrim Polresta Jambi, Kompol Suhardi Heri Haryanto, menyatakan, bahwa keempat pelaku tersebut telah diamankan pihaknya.

Dua pelaku MK dan R berhasil dibekuk sekira kurang lebih 4 jam sesaat setelah aksi penikaman terjadi.
Kemudian 2 orang lainnya yakni AZ dan AD berhasil ditangkap di kawasan Jakarta, keduanya melarikan diri, setalah melakukan aksi penikaman.

"Pelaku berjumlah 4 orang, yakni  AZ, AD, MK, R, dan Dua diantaranya ditangkap di Jakarta, kita dibantu Resmob Polda Metro Jaya," ungkapnya di Mapolresta Jambi. Senin (3/8/2020).

Hingga saat ini pihaknya belum bisa memastikan untuk motif pelaku menikam korban.

"Saat ini kita menunggu kedatangan pelaku dari Jakarta," tandasnya.(yuf)





BERITA BERIKUTNYA
loading...