JPU Tolak Pledoi Fathuri Rahman

Selasa, 04 Agustus 2020 | 10:53:16 WIB

(Idrus/Jambione.com)

JAMBIONE.COM, JAMBI- Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Muaro Jambi menolak semua nota pembelaan yang disampaikan Penasehat Hukum Fathuri Rahman. Fathuri duduk sebagai terdakwa masus manipulasi pengajuan proposal bantuan perkuatan modal  dana kepada koperasi untuk pengembangan usaha produksi di bidang budidaya karet oleh Kementerian Koperasi dan UKM RI Tahun Anggaran 2007.

JPU yang diketuai Susilo, SH menegaskan jaksa tetap pada tuntutannya.

"Kami menolak seluruh nota pembelaan yang disampaikan oleh penasehat hukum terdakwa, kami tetap pada tuntutan yang kami bacakan di persidangan pada hari Kamis tanggal 16 Juli 2020 lalu," kata Jaksa Susilo  di Pengadilan Tipikor Jambi, Senin(3/8/2020).

Fathuri Rahman yang juga merupakan anggota DPRD Muaro Jambi ini dituntut dengan hukuman selama 2 tahun dan 6 bulan penjara. Ia juga dituntut membayar denda sebesar Rp50 juta subsider 3 bulan penjara.

"Kita juga menuntut terdakwa membayar uang pengganti Rp.228 juta, subsider 2 tahun penjara," sambung Jaksa Susilo.

Dalam nota pembelaannya, pada sidang sebelumnya, ada beberapa poin yang disampaikan penasihat hukum terdakwa kepada majelis hakim salah satu nya yakni memohon kepada majelis hakim agar berkenan membebaskan terdakwa Fathuri dari segala tuntutan hukum. (yuf)





BERITA BERIKUTNYA
loading...