Menuju Tatanan Profesional, 64 Perusahaan Media Tergabung di SMSI Provinsi Jambi

Sabtu, 29 Agustus 2020 | 09:58:13 WIB

()

Jambione.com, JAMBI - 64 perusahaan media siber bergabubg dengan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Jambi. Perusahaan perusahaan tersebit tersebar di selurih kabupaten dan kota di Probinsi Jambi.

Hal ini dingkapkan Kerua SMSI Provinsi Jambi Mukhtadi Putra Nusa Pada Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Jambi, di RM Pagi Sore, Kota Jambi, Sabtu (29/8/2020). 

"Serikat Media Siber Indonesia ini merupakan sebuah organisasi tempat berhimpunnya perusahaanperusahaan pers online. Ibarat sebuah tanaman, SMSI ini belumlah seumur jagung, tapi Alhamdulillah, saat ini statusnya sudah menjadi salah satu konstituen Dewan Pers, bersama 9 organisasi profesi wartawan dan perusahaan pers lainnya di Indonesia," katanya. 

"Khusus di Provinsi Jambi, saat ini sudah terdaftar sebanyak 64 perusahaan pers online yang berada di bawah naungan SMSI, semuanya sudah memenuhi persyaratan sebagai sebuah perusahaan media. Hanya saja, dari 64 media itu, belum semuanya terverifikasi Dewan Pers," ungkapnya.

Hal itu menjadi tantangan bagi SMSI Provinsi Jambi ke depannya, bagaimana media-media yang berada di bawah payung SMSI betul-betul menjadi media yang profesional, kredibel dan berintegritas, membangun kemitraan dengan pemerintah dan pihak swasta, tentu dengan tidak menghilangkan daya kritis sebuah media.

"Rakerda I SMSI ini merupakan salah satu upaya dari kami untuk menuju ke tatanan media yang profesional, kredibel dan berintegritas yang kami maksudkan tadi. Kami menyadari, Rakerda ini tidak akan bisa terlaksana dengan baik tanpa adanya bantuan dari Pemprov Jambi, Polda Jambi, Korem Garuda Putih Jambi serta para pihak lainnya. Dan yang tidak bisa kami lupakan, tentulah kekompakan seluruh pengurus dan perusahaan-perusahaan media SMSI yang tersebar di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah," Imbuhnya.

Pada seremonial pembukaan Rakerda I, tampak hadir Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar M.Hum yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten I Bidang kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Jambi; Drs H Apani Saharudin, Kapolda Jambi, Irjend Pol Firman Shantyabudi diwakili oleh Kabid Humas Polda Jambi; Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi dan Kasubbid Penmas AKBP Katino Danrem 042 Gapu, Brigjend TNI M Zulkifli diwakili oleh Kapenrem Jambi; Mayor Inf Hatta.

Para ketua Organisasi Wartawan, Pemilik-pemilik media siber di bawah naungan SMSI. Lalu dihadiri oleh seluruh pengurus SMSI Provinsi Jambi juga perwakilan pengurus SMSI dari 8 Kabupaten/Kota.(ist)





BERITA BERIKUTNYA
loading...