Pegawai Imigrasi Kelas III Non TPI Kerinci Dites Urine

Minggu, 13 September 2020 | 21:18:39 WIB

(Saudi Arabia/Jambione.com)

JAMBIONE.COM, KERINCI - Guna mendeteksi dini Pegawai terlibat dalam penggunaan Narkotika. Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Kerinci telah melakukan tes Urine terhadap seluruh ASN di Imigrasi.

Kegiatan ini dalam rangka deteksi dini ke seluruh ASN dan PPNPN agar terbebas dari Narkoba. Ada sebanyak 33 orang pegawai yang tes urine dari 44 pegawai Imigrasi. 

Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Kerinci, Raden Indra Iskandarsyah mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Intruksi Presiden RI Nomor 2 tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan, Pemberntasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dan menindaklanjuti Surat Inspektur Jenderal Kemenkumham RI Nomor IT.23.OT.02.01 Tahun 2020 tanggal 29 Mei 2020 perihal Pencegahan, Pemberntasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba dan Prekusor Narkotika (P4GN)

"Dari 44 pegawai Kantor Imigrasi Kerinci 35 telah dilakukan tes urine, sementara 5 pegawai lainnya sedang cuti dan BKO di Jambi, maka yang belum melaksanakan tes urine,"jelasnya. 

Selain melakukan tes urine pegawai Imigrasi, juga dilaksanakan Sosialisasi P4GN (Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) dan Tes Urine kepada seluruh ASN dan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN), Kanim Kerinci bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jambi.

"Alhamdulillah Kegiatan pemaparan Deteksi Dini Penyalahgunaan Narkoba dan Tes Urine berjalan dengan baik,"tandasnya. (sau)





BERITA BERIKUTNYA
loading...