Pasien Covid-19 Bertambah Menjadi 17 Orang

Senin, 14 September 2020 | 06:36:15 WIB

(Fitriyadi/jambione.com)

JAMBIONE.COM, MUARABUNGO - Jumlah pasien virus corona (Covid-19) di Kabupaten Muarabungo terus bertambah.  Sebelumnya tercatat berjumlah 14 orang kini bertambah tiga orang dan total 17 orang.

Hal ini disampaikan Ketua Tim Gugus Tugas Covid 19,
melalui Juru Bicara Safaruddin Matondang, didampingi Kepala Dinas Kominfo Persandian Bungo, Zainadi dan Kepala BPBD Kesbangpol Tobroni, saat merilis perkembangan terbaru pertanggal 12 September 2020.

Tiga Pasien positif yakni DSY (45) perempuan, inisial EO (55) laki-laki, inisial TAS (16) laki-laki.

“Alhamdulilah kabupaten bungo tidak ada tranmisi lokal tidak ada,semua pasien berasal tranmisi dari perjalanan keluar kota," ungkap juru Dr. safaruddin

Berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bungo, hingga sabtu sore, total terdapat 17 kasus terkonfirmasi positif dan 5 orang dinyatakan sembuh.

Terkait penambahan tiga pasien yang terkonfirmasi positif di Kabupaten Bungo,
Pemerintah Kabupaten Bungo melalui Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 menghimbau seluruh masyarakat untuk benar-benar mematuhi protokol kesehatan, seperti pakai masker, mencuci tangan, mengkonsumsi buah dan sayur-sayuran serta berolahraga minimal 30 menit perhari. Serta menunda untuk bepergian keluar daerah apalagi ke daerah yang zona merah.

“Kami himbau jika ada masyarakat yang baru pulang atau pergi dari luar daerah agar dapat melaporkan kepada dinas terkait,” tandas petugas.

Lebih jauh lagi, Tobroni menambahkan agar kepala desa atau camat untuk mengimbau kepada warganya agar tidak berpergian serta melaporkan apa bila warganya dari zona hijau. (yad)





BERITA BERIKUTNYA
loading...