Satu Rumah di Kampung Mesjid Rata Terbakar

Senin, 14 September 2020 | 06:42:17 WIB

(Paradil Iwel/Jambione.com)

JAMBIONE.COM, SAROLANGUN- Sebuah rumah berlantai dua di RT 08 Kampung Masjid, Kelurahan Dusun Sarolangun hangus menjadi abu dilahap si jago merah, Sabtu (12/09/2020) sekitar pukul 15.20 sore kemarin. Meskipun tidak ada korban dalam kebakaran tersebut, namun kerugian di perkirakan mencapai ratusan juta. 

Saat kebakaran terjadi pemilik rumah sedang tidak berada di rumah, warga berupaya untuk memadamkan api dengan alat seadanya, namun kobaran api terus semakin membesar hingga api sulit di padamkan. 

Api dapat di jinakkan hingga tidak merambah kerumah yang lain setelah pihak damkar yang dibantu oleh BPBD Sarolangun dan Manggala Agni mengerahkan sebanyak enam unit mobil pemadam kebakaran. 

Komandan Paleton (Danton) Pemadam Kebakaran Kabupaten Sarolangun, Aan Satria mengatakan bahwa setelah mendapat informasi bahwa ada kebakaran, pihaknya langsung bergegas menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP), namun setelah sampai disana kondisi rumah sudah rata menjadi abu.

"Kita dapat informasi sekitar pukul 15:30 Wib, setelah itu kita langsung menuju TKP, enam mobil damkar yang kita kerahkan, api dapat kita padamkan setelah satu jam kejadian," ujar Aan Satria.

Saat ditanya mengenai penyebab kebakaran tersebut, Ia menduga akibat arus pendek listrik, dikarenakan sebagian rumah ada yang terbuat dari papan hingga dengan cepat api membesar.

"Untuk penyebab kebakaran diduga arus pendek listrik," katanya lagi. 

Menurutnya, dilihat dari kobaran api tersebut, apabila pihaknya datang terlambat maka api akan menjalar kerumah yang lainnya.

"Saat ini kondisi rumah rata tak tersisa. Untuk jumlah kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta," pungkasnya. (wel)





BERITA BERIKUTNYA
loading...