Ahmadi-Antos Jadi Penantang Kuat Fikar-Yos

Selasa, 15 September 2020 | 10:49:42 WIB

Saat penyerahan berita acara pendaftaran lengkap dari KPU Sungai Penuh.
Saat penyerahan berita acara pendaftaran lengkap dari KPU Sungai Penuh. (Saudi Arabia/Jambione.com)

JAMBIONE.COM, SUNGAI PENUH - Setelah Pasangan Ahmadi Zubir-Alvia Santoni, mendaftar Ke KPU Sungai Penuh, pada Enjury Time pendaftaran Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Sungai Penuh, pada Minggu Malam (13/09) kemarin, Kandidat ini akan menjadi penantang Fikar-Yos. 

Pasangan Ahmadi-Antos, mendaftar ke KPU Sungai Penuh diusung oleh Tiga Partai Politik, yakni Partai PDI-P 1 Kursi, PPP 3 kursi dan Partai Berkarya 1 kursi di DPRD Sungai Penuh. 

Berdasarkan persyaratan pencalonan Walikota dan Wakil Walikota Sungai Penuh, pada Pilkada serentak pada 9 Desember mendatang, kandidat Ahmadi-Antos telah memenuhi yakni 5 kursi. 

Ketua DPC PPP Kota sungai Penuh, Andi oktavian, saat dikonfirmasi Senin (14/09) kemarin, mengatakan PPP telah mengantar pasangan Ahmadi-Antos mendaftar ke KPU Sungai Penuh. 

Dia menjelaskan yang menjadikan alasan PPP menarik dukungan ke Pasangan Fikar-Yos, karena PPP tidak menginginkan merusakan demokrasi di Sungai Penuh. 

"Maka pada tanggal 6 September terakhir pendaftaran, besoknya tanggal 7 saya dipanggil ke jakarta membahas dukungan PPP di Pilkada Sungai Penuh,"jelasnya. 

Untuk tidak merusak demokrasi di sungai Penuh dengan Pilkada melawan kotak Kosong, maka pihaknya membuat koalisi baru dengan menarik dukungan dari Pasangan Fikar-Yos. 

"Makanya kita menciptakan koalisi baru, agar dapat menyalurkan Hak pilihnya pada Pilkada 9 Desember mendatang. Makanya kita PPP, PDIP dan Berkarya sepakat menyusung Ahmadi-Antos,"sebutnya. 

Disinggung soal digantinya Kandidat Calon Wakil Ahmadi yang sebelumnya Hardizal ? Kata Politisi PPP ini hal tersebut merupakan kebijakan dari Partai PDIP yang menilai Alvia Santoni dianggap layak menjadi wakil Ahmadi Zubir. 

"Mungkin ada alasan dari PDIP yang menggatikan pak Hardizal dengan pak Antos, salah satunya Pak Antos mewakili dari pemilih Minenial,"tuturnya. 

Selain itu, menurut dirinya, pasangan Ahmadi-Antos memiliki basis yang cukup kuat dalam di kota sungai Penuh. "Kami nilai keduanya pasti menang, karena memiliki banyak basis di wilayah, sehingga bisa meningkatkan SDM di Sungai Penuh,"ujarnya. 

Sementara Ketua KPU Sungai Penuh, Irwan, mengatakan bahwa setelah dilakukan verifikasi berkas dan bahan persyaratan pasangan Ahmadi Zubir-Alvia Santoni dinyatakan lengkap. 

"Persyaratan Pencalonan lengkap, memenuhi syarat, dari penilitian berkas bakal Pasangan Calon diterima,"jelasnya. 

Untuk diketahui, Pasangan Ahmadi Zubir-Alvia Satoni, mendaftar di KPU Sungai Penuh, pada (13/09) kemarin, dengan diantar oleh Partai Pengusung, pendukung dan simpatisannya. (sau)





BERITA BERIKUTNYA
loading...