Razia Masker, 86 Pelanggar Disanksi Push Up

Selasa, 15 September 2020 | 10:51:12 WIB

(Paradil Iwel/Jambione.com)

JAMBIONE.COM, SAROLANGUN- Tim gabungan penanganan dan pencegahan covid-19 kabupaten Sarolangun kembali melakukan razia masker. Kali ini tim gabungan yang terdiri dari Sat-Pol PP, TNI, Polri, Denpom BPBD dan Dishub menyisir wilayah pasar atas Sarolangun, Senin (14/09/2020) kemarin. 

Dalam razia kali ini banyak di temukan warga yang berkeliaran di pasar tidak menggunakan masker, dan tim gabungan langsung memberikan sanksi berupa push up hingga membaca pancasila.

Kasat Pol PP kabupaten Sarolangun mengatakan bahwa penindakan dalam razia masker bagi pelanggar tersebut berdasarkan Peraturan Bupati (Perbup) kabupaten Sarolangun dengan nomor 70 tahun 2020 tentang wajib menggunakan masker di suasana pandemi covid-19.

"Razia kali ini langsung kita berikan sanksi bagi pelanggar yang tidak menggunakan masker, karena ini sangat bahaya, masyarakat ramai-ramai di pasar berinteraksi satu sama lain tetapi tidak menggunakan masker, hal yang seperti ini lah yang sangat kita khawatirkan, makanya langsung kita beri arahan agar disiplin menggunakan masker dan sekaligus kita berikan sanksi ditempat bagi pelanggar," ujar Ridwan. 

Menurutnya, razia kali ini merupakan razia pertama yang langsung memberi sanksi bagi pelanggar yang tidak menggunakan masker. 

"Kalau kemaren kita ingatkan agar disiplin gunakan masker, tapi kali ini langsung kita berikan sanksi, sanksi nya macam-macam, ada yang kita suruh push up dan ada yang kita suruh baca pancasila," katanya lagi.

Dijelaskannya, dari hasil razia tersebut didapatkan sebanyak 86 masyarakat atau pelanggar yang tidak menggunakan masker.

"Ada 86 pelanggar yang kita temukan, tadi langsung kita suruh gunakan masker dan ada juga yang langsung kita berikan masker," terangnya.

Diakuinya bahwa razia masker akan dilakukan setiap harinya, dan selanjutnya sanksi yang di berikan kepada pelanggar sesuai dengan peraturan bupati nomor 70 tahun 2020 tentang wajib menggunakan masker. 

"Setiap hari akan kita lakukan razia, kali ini sanksi nya masih berupa push up, selanjutnya akan dikenai denda sesuai dengan perbup tentang wajib gunakan masker," pungkasnya. (wel)





BERITA BERIKUTNYA
loading...