Korban Diduga Mantan Karyawan, Beredar Informasi Ruko Dibakar

Mayat Laki-laki Terpanggang di Toko Karpet yang Terbakar

Selasa, 15 September 2020 | 10:52:31 WIB

(Idrus/Jambione.com)

JAMBIONE.COM, JAMBI – Kebakaran di Toko Karpet yang berlokasi di kawasan Gang Siku, Pasar Jambi, Minggu (13/9), ternyata memakan korban jiwa. Ini baru diketahui, Senin (14/9) kemarin, setelah ditemukan sesosok mayat laki laki hangus terbakar di dalam rumah toko (ruko) dua lantai tersebut.

Mayat laki laki tanpa identitas itu ditemukan Tim gabungan dari Reskrim Polresta Jambi dan Polsek Pasar saat melakukan pemeriksaan di lokasi kebakaran, sekitar pukul 14.00 Wib. Mayat tersebut ditemukan di antara puing puing bekas kebakaran di lantai dua toko yang dijadikan gudang penyimpanan karpet. Diduga mayat tersebut merupakan karyawan toko yang terbakar tersebut.

Kasat Reskrim Polresta Jambi, Kompol Suhardi saat dikonfirmasi membenarkan adanya penemuan mayat di dalam ruko yang terbakar di Gang Siku tersebut. Menurut dia, kondisi mayat

terpanggang dalam tumpukan reruntuhan tikar plastik. "Kondisinya terbakar cukup parah. Tapi masih bisa di Kenali. Jenis kelaminnya laki-laki," jelasnya.

Suheri mengatakan saat ini pihaknya tengah menyelediki mayat tersebut.  Untuk proses identifikasi, mayat dibawa ke RS Bhayangkara.

Terpisah, Kapolsekta Pasar Jambi, AKP Indar menambahkan, saat kejadian laki laki yang jadi korban tersebut diduga tertimpa karpet dan terjebak di lantai 2 ruko. "Posisinya terbaring mau keluar. Namun, dia terjebak dan tertimpa karpet," ujarnya, di lokasi, Senin (14/9).

Sementara, Camat Pasar Kota Jambi, Mursidah menuturkan, dari peristiwa kebakaran tersebut, seorang perempuan pemilik ruko saat ini dirawat di RS Theresia. "Satu orang perempuan. Cece tangannya terbakar. Di rawat di RS Theresia saat ini," katanya. 

Berdasarkan keterangan saksi yang berbeda di lokasi kejadian, Rendi, Warga lokal, RT 04, Kelurahan Orang Kayo Hitam, Kecamatan Pasar, Kota Jambi, usai kebakaran dirinya mencium aroma yang tak sedap di sekitaran ruko. Menurut dia, sekitaran pukul 10 .00 Wib, Senin pagi tercium aroma tak sedap dari ruko.

‘’ Saya sempat terpijak bagian bokong mayat tersebut. Kemudian, anggota Polsek Pasar naik (ke lantai dua ruko) dan melihat pertama nampak kakinya," ujarnya, di lokasi, Senin (14/9).

Rendi menambahkan, mayat tersebut merupakan mantan karyawan dari pemilik ruko tersebut, Diduga dia yang membakar ruko dan terjebak di lantai 2.

“Kato Cece pemilik ruko itu, dio yang bakar toko. Dio juga mantan karyawan. Gawenyo sebagai sopir. itu bisa jadi terduga,” tambahnya.

Lebih lanjut Rendi mengaku tidak begitu mengenal sesosok mayat yang ditemukan. Dia hanya mengatur parkir di lokasi.

Seperti diberitakan, kebakaran hebat terjadi di kawasan Gang Siku, Kecamatan Pasar, Kota Jambi, Minggu (13/9) siang. Kobaran api malahap sebuah rumah toko (Ruko) penjual karpet.

Saat kebakaran, ruko dalam kondisi tertutup. Api pertama kali diketahui berasal dari lantai dua disertai dengan asap hitam kecoklat coklatan.

Kuat dugaan, api dengan cepat menyebar karena di lantai dua ruko tersebut dijadikan gudang penyimpanan karpet. Petugas pemadam kebakaran yang turun ke lokasi sempat mengalami kesulitan memadamkan api. Selain asap cukup pekat, di lantai dua penuh dengan karpet yang mudah terbakar. Kemudian, jendela lantai dua juga sudah dipasang terali.(yuf)





BERITA BERIKUTNYA
loading...