Cik Bur dan Riduwan Ibrahim Komandoi Tim Fachrori-Syafril

Selasa, 15 September 2020 | 10:53:31 WIB

(Khusnizar/Jambione.com)

JAMBIONE.COM, JAMBI - Bakal pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi, Fachrori Umar-Syafril Nursal mengukuhkan Tim Pemenangan Provinsi Jambi di Ratu Convention Center (RCC), Senin (14/9) kemarin. Sejumlah tokoh dan nama beken masuk dalan barisan tim pemenangan partai koalisi pasangan ini.

Diantaranya Ketua DPD Demokrat Provinsi Jambi, Burhanudin Mahir. Mantan Bupati MUarojambi ini didaulat menjadi Ketua Umum Tim Pemenangan Partai Koalisi Fachrori-Syafril. Lalu, sebagai Sekretaris dipercayakan kepada Rocky Candra yang merupakan wakil DPD Gerindra Jambi.

Berikutnya, Riduwan Ibrahim yang merupakan adik kandung istri Fachrori, Rahima, dikukuhkan menjadi Ketua Tim Pemenangan Fachrori-Syafril. Kemudian Wakil Ketua, Idham Khalid yang merupakan mantan Kadis Pendidikan Provinsi Jambi, dan Sekretaris Porseda Risman.

Fachrori Umar saat pengukuhan mengatakan dirinya mempercayai semua yang dilantik akan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. "Saya percaya kepada saudara dan saudari akan menjalankan tugas sebaik-baiknya atas apa yang telah ditetapkan ini," kata Fachrori didampingi Syafril Nursal.

Sementara itu, Syafril Nursal mengatakan dalam kontestasi ini pihaknya tidak hanya berusaha menjadi pemenang. Namun ada yang jauh lebih penting, yaitu kemenangan mempersatukan masyarakat Jambi. "Hari ini jangan hanya menang Pilkada, tetapi kita ingin momentum kemenangan ini mempersatukan orang Jambi," katanya.

"Yang menjadi pemenang itu bukan hanya Fachrori-Syafril, tapi kemenangan rakyat Jambi," sambungnya.

Jenderal purnawirawan bintang dua ini juga mengajak semua tim pemenangan untuk berpolitik santun dan menghindari black campaign maupun negatif campaign. Karena semua calon merupakan putra terbaik Jambi.

Ketua Tim Pemenangan Partai Koalisi, Burhanuddin Mahir menjelaskan, makna BERKAH yang menjadi jargon pasangan Fachrori-Syafril adalah Bangun Ekonomi Rakyat Krearif dan Amanah. "Artinya, tugas pemerintah mensejahterakan rakyat melalui pemberdayaan ekonomi. UMKM harus diberdayakan sehingga masyarakat dapat lebih kreatif," katanya.

Selain itu, pria yang akrab disapa Cik Bur ini mengatakan, menjalankan roda pemerintahan harus amanah. Artinya. Jujur, Adil dan bertanggungjawab. "Terwujudnya pemerintahan yang melayani, mengayomi,  melindungi dan bersih dari KKN. Itulah pemimpin yang amanah," tuturnya.

Cik Bur menegaskan bahwa koalisi Partai Demokrat, Gerindra, PPP, Hanura dan didukung Partai Gelora menyatakan mengusung dan mendukung pasangan Fachrori-Syafril. "Dengan harapan, kami bisa bekerja dengan solid untuk memenangkan kontestasi ini dan menghantarkan Fachrori Umar dan Syafril Nursal, menjadi gubernur dan wakil gubernur Jambi," tukasnya.

Lalu, Riduwan Ibrahim mengatakan, rumah ini (Tim Pemenangan) nantinya akan menjadi saksi perjuangan dalam memperjuangkan kemenangan Jambi Berkah di Pilgub Jambi.

Ia mengungkapkan kiprah politik sosok Fachrori Umar sudah tidak diragukan lagi. Lalu sosok Syafril Nursal merupakan putra asli Jambi yang merupakan the real jenderal. "Insya Allah bersatunya dua sosok ini diberkahi Allah SWT," kata Riduwan.

Menurut Riduwan, pasangan Fachrori-Syafril memiliki partai pengusung dengan persentase terbesar. Ini merupakan modal awal untuk kemenangan Jambi Berkah.

"Saya mengapresiasi perjuangan partai koalisi dari bawah hingga ke pusat. Sehingga kita bisa menerima rekomendasi dan B1 KWK untuk pendaftaran ke KPU," ujarnya.

Dia juga mengajak semua bisa tim bergandengan tangan untuk memperjuangkan Fachrori-Syafril di Pilgub Jambi mendatang. "Tidak ada aku, saya, ngan, ambo atau yang lainnya. Yang ada hanya kebersamaan untuk meraih kemenangan. Yang satu gubernur petahana, yang satu real jenderal. Yakinlah kalau kita bersama-sama Insya Allah kemenangan akan kita raih," pungkasnya.(fey) 





BERITA BERIKUTNYA
loading...