Wajib Pakai Masker di Kota Jambi

4 Tim Pantau Jalan Raya

Rabu, 16 September 2020 | 07:23:42 WIB

Kepala Dinas Perhubungan Kota Jambi Saleh Ridho
Kepala Dinas Perhubungan Kota Jambi Saleh Ridho (ist/jambione.com)

JAMBIONE.COM, JAMBI-Kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker di Kota Jambi masih belum sepenuhnya. Hal ini terbukti masih ditemukan banyaknya pengguna jalan raya yang kedapatan tidak menggukan masker.

Gugus tugas percepatan penangan Covid-19 Kota Jambi memiliki tim khusus untuk melakukan razia masker di jalan raya. Tim tersebut terdiri dari petugas Dinas Perhubungan Kota Jambi, Satpol PP Kota Jambi, Polisi Militer, TNI dan Polri.

Tim tersebut dibagi menjadi 4. Setiap harinya ada 4 titik jalan raya di Kota Jambi dilakukan razia. Baik siang maupun malam. Tempat razia juga dilakukan berbeda setiap hari.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Jambi Saleh Ridho mengatakan, terkait kesadaran masyarakat menggunakan masker khususnya di jalan raya semakin membaik.

"Dari laporan petugas dilapangan, memang sakit menurun, khususnya di bidang kami jalan raya," kata Saleh, kemarin (15/9).  

"Sehari ada 4 tim untuk 4 titik razia," sebutnya.

Saat ini sebut Saleh, pihaknya juga sudah kembali menerapkan denda kepada masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker. Dendanya masih Rp 50 ribu.

"Denda sudah mulai kita terpakan lagi. Kini kita punya Aplikasi, tahap pertama pelanggar masih diberikan sanksi sosial, jika ditemukan berulang melanggar maka dikenakan denda Rp 50 ribu. Pelanggar tersebut masuk dalam data kita yang bisa di cek melalui Aplikasi, jadi tau sudah pernah melanggar atau tidak," jelasnya.

Lebih lanjut Saleh menyebutkan, sebenarnya yang agak rawan dan di khawartirkan itu yakni tempat keramaian, pasar dan area publik.

"Ini yg kita minta pada tim untuk lebih fokus," katanya. (ali)





BERITA BERIKUTNYA
loading...