Persiapkan Perkuliahan Semester Ganjil, LPM Bersama TIPD Adakan Latihan E-learning

Rabu, 16 September 2020 | 07:25:24 WIB

(Andrey/Jambione.com)

JAMBIONE.COM, JAMBI-Mempersiapkan perkuliahan semester ganjil 2020/2021, Lembaga Penjamin Mutu (LPM) dan Unit  Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (TI-PD) mengadakan pelatihan penggunaan aplikasi e-learning bagi dosen di lingkungan Fakultas Syariah UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi, selasa (15/9) di Aula Fakultas Sains dan Teknologi Kampus UIN Telanaipura.

Kegiatan pelatihan ini diikuti oleh Dekan, Wakil Dekan, Ka. Prodi, Sekretaris Prodi, dan Ketua LPPM Dr Ayub Mursalin, dosen di lingkungan Fakultas Syariah serta Sekretaris LPM Dr Jamaluddin, MPdI,  Ketua TI-PD Aris Dwi Nugroho MPdI MSHS dan tim sebagai narasumber.

Kegiatan pelatihan ini diadakan untuk seluruh dosen di UIN Jambi mulai senin kemarin hingga Jum’at, 14-18 September sesuai jadwal tiap fakultas masing-masing.

Pada kesempatan ini, Kepala TI-PD selain mengadakan pelatihan penggunaan e-learning juga memberikan arahan mengenai penggunaan sistem akademik yang terintegrasi yang saat ini sedang dipersiapkan agar memudahkan sistem perkuliahan.

“TIPD sedang mempersiapkan sistem akademik terintegrasi bagi mahasiswa. Sesuai rapat pimpinan, semua proses kontrak kuliah mahasiswa baru akan dikelola langsung oleh ptipd” ucapnya.

Ia menambahkan, saat ini adalah momen yang tepat untuk tiap-tiap unit melakukan pembenahan database yang diperlukan baik akademik, kurikulum, kepegawaian dan lainnya. Selain itu, saat ini juga sedang dalam masa transisi peralihan sistem tentunya akan ada penyesuaian-penyesuaian.

Terkait informasi sistem akademik yang baru mahasiswa baru nantinya akan memiliki single account atau akun tunggal dan email institusi yang dapat digunakan untuk seluruh kebutuhan akademik dan fasilitas kampus.(rey)





BERITA BERIKUTNYA
loading...