Pasien Covid-19 Meninggal Dunia di Bungo

Rabu, 16 September 2020 | 07:28:16 WIB

(ist/jambione.com)

JAMBIONE.COM, MUARA BUNGO- Satu lagi pasien positif covid-19 di Jambi dilaporkan meninggal dunia, Selasa (15/9) sore. Pasien yang meninggal tersebut diketahui berinisial S, tinggal di Simpang Jambi, Kelurahan Manggis, Kabupaten Bungo. Pasien menghembuskan nafas terakhir  di rumah sakit Permata Hati, Bungo.

Tim gugus tugas covid-19 Kabupaten Bungo, Zainadi membenarkan adanya pasien yang meninggal tersebut baru dirawat di rumah sakit. Sebelumnya si pasien dinyatakan positif melalui hasil TCM. Menurut dia, hasil TCM biasanya sudah mendekati hasil PCR. "Memang benar, positif uji TCM. Tapi kalau uji PCR bisa jadi positif. Pasien diduga baru pulang dari Padang atau dari kerinci, ‘’kata Kadis Kominfo Bungo ini.

Zainadi mengatakan pihaknya tengah berkoordinasi dengan Dinas Sosial terkait pemakaman. "Kita sudah berkoordinasi juga dengan pihak Provinsi Jambi. Pemakaman wajib dengan protokol. Ini masih berkoordinasi dengan Dinas Sosial ," ucapnya

Selain itu, menurut Zainadi, tim gugus tugas langsung melakukan tracking sesuai riwayat perjalanan pasien dan orang - orang yang melakukan kontak erat dengan pasien. Pihaknya menghimbau kepada siapa saja yang merasa pernah dekat dengan pasien untuk di rapid tes di rumah sakit.

Sementara itu, data dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, pada Selasa (15/9) kemarin terjadi penambahan 10 kasus baru positif corona di Jambi. Tambahan pasien positif tersebut berasal dari mereka yang melakukan perjalanan ke luar daerah. Dan juga dari hasil tracking kontak pasien positif Covid-19.

Ke 10 pasien baru tersebut diantaranya, SP (62) Laki-laki asal Tanjab Barat, riwayat Kontak Perjalanan Palembang (Komorbid Dm dan HT). IS (41) Laki-laki asal Tanjab Barat Riwayat perjalanan Jakarta. HB (59) laki-laki asal Kota Jambi Riwayat Kontak erat pasien 296.

Kemudian, ada pula Balitas umur 3 tahun, inisial NB asal Kota Jambi. Pasien punya riwayat kontak erat dengan pasien 296. RNH (29) perempuan asal Batanghari Riwayat Kontak erat Pasien 308. LHT (64) laki-laki asal Tanjab Barat, Riwayat Kontak akan di Tracking. KAB (23) laki-laki asal Tanjab Barat Riwayat kontak perjalanan Palembang.

Berikutnya, SI (61) perempuan asal Kerinci Riwayat Kontak erat pasien 306. B (49) laki-laki asal Kerinci Riwayat Kontak erat Pasien 307. Dan AZM anak perempuan umur 11 tahun asal  Kerinci, Riwayat Kontak erat Pasien 307.

Secara keseluruhan pasien positif Covid-19 Jambi saat ini sudah mencapai 331 orang. Sementara pasien sembuh sebanyak 233 dan 7 meninggal dunia. Dengan demikian masih ada 91 pasien menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit rujukan Covid-19.(yad/ist)





BERITA BERIKUTNYA
loading...