Puluhan APS Paslon di Kota Jambi Diturunkan

Kamis, 24 September 2020 | 22:54:14 WIB

()

JAMBIONE.COM, JAMBI- Puluhan Alat Peraga Sosialisasi (APS) Pasangan Calon (Paslon) yang akan bertarung di Pilkada serentak 9 Desember mendatang, yang berada di Kota Jambi ditrunkan petugas.

Sedikitnya, ada 50 spot billboard APS di 11 Kecamatan di Kota Jambi yang diturunkan oleh KPU Kota Jambi bersama petugas gabungan lainnya seperti Bawaslu, Dishub, DLH dan stakeholder lainnya.

Hal ini karena, usai pencabutan nomor urut pasangan calon, nantinya APS akan difasilitasi oleh pihak penyelenggara dan bukan kandidat lagi. Dan namanya pun berganti sebagai Alat Peraga Kampanye (APK) karena sudah terdapat nomor urut paslon. 

Komisioner KPU Kota Jambi, Abdul Rohim, menyebutkan, bahwa dalam kegiatan tersebut, ada tiga tim yang bergerak untuk menyusuri 11 kecamatan yang ada di Kota Jambi.

"Kita turun serentak. Ada 50 spot Billboard yang kita turunkan. Yang kecil-kecil biar PPK dan PPS saja yang menyelesaikan," katanya saat dikonfirmasi harian ini kemarin.

Dijelaskannya, billboard pasangan calon yang paling banyak diturunkan itu berada di Kecamatan Kota Baru dan Kecamatan Alam Barajo masing-masing berjumlah 10 spot.

"Kemudian kecamatan lainnya ada yang 3 spot, 4 spot dan macam-macam. Tergantung keramaian," bebernya.

Sesuai dengan PKPU nomor 4 tahun 2017, lanjut Rohim, kemudian perubahan PKPU 11 tahun 2020 ini seharusnya masing-masing Paslon yang menurunkan, tapi pihaknya sudah menyurati dan koordinasi, namun belum ditindaklanjuti

"Kami memastikan harus bersih sebelum masa kampanye, maka kami turun bersama. Meraka tim Paslon sebelumnya sudah kita undang dan sudah sepakat untuk diturunkan," tukasnya.(fey) 





BERITA BERIKUTNYA
loading...