PPK dan PPS Keliling Danau, Kerinci Belum Terima Honor

Selasa, 29 September 2020 | 22:09:36 WIB

()

 

 Jambione.com, KERINCI - Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pilkada serentak 2020 Kecamatan Keliling Danau, Kerinci keluhkan Penyelenggara adhoc dari tingkat PPK hingga PPS.

Informasi yang diperoleh, hampir 3 bulan honorium dari Penyelenggara adhoc tingkat kecamatan, yakni PPK belum dicairkan. Sedangkan PPS 2 bulan tidak dicairkan.

            "Ya, nampaknya bendahara sengaja memperlambat proses pencarian honor dengan Rab SPJ tidak diberi ke petugas adhoc di kecamatan Keliling Danau,"ungkap salah seorang penyelenggara diwilayah kecamatan Keliling Danau, Selasa (29/09).

            Menurutnya bendahara PPK juga menghilangkan anggaran belanja PPK. Seperti SPPD dan anggaran lainnya, yang seharusnya dicairkan namun dijawab dengan santai oleh bendahara tidak ada anggaran. "Masa SPPD yang jelas ada dalam SPJ malah dengan santai dijawab tidak ada,"sebutnya.

            Dia juga menambahkan, sekarang ini PPK dan PPS menjuluki para relawan karena belum nerima honor. "Beredar dalam WhatsApp, para petugas pilkada PPK dan PPS menjuluki mereka para relawan pilkada tahun 2020,"ucapnya.

            Hal senada juga diungkapkan salah seorang Penyelenggara tingkat desa PPS yang minta identitas dirahasiakan. Menurut dia, sudah hampir 2 bulan PPS belum menerima hak honoriumnya.

            "Kami PPS 2 bulan belum dikasih honor, kabarnya PPK juga belum. Saya juga tidak tau masalahnya, kami harapkan hak kami bisa segera dibayar,"harapnya.

            Sementara itu, Sekretariat PPK Kecamatan Keliling Danau, hingga berita dipublis belum bisa dikonfirmasi. (sau)





BERITA BERIKUTNYA
loading...