Perbaiki Bronjong Rusak di Danau Sipin

Senin, 19 Oktober 2020 | 07:20:10 WIB

PERBAIKAN: Perbaikan bronjong yang rusak termasuk jogging track yang sudah mulai rusak di sana sini di Danau Sipin mulai dilaksanakan  oleh Dinas PUPR Kota Jambi.
PERBAIKAN: Perbaikan bronjong yang rusak termasuk jogging track yang sudah mulai rusak di sana sini di Danau Sipin mulai dilaksanakan oleh Dinas PUPR Kota Jambi. (ist/jambione.com)

JAMBIONE.COM, JAMBI-Pemerintah Kota Jambi melalui Bidang Cipta Karya Dinas PUPR melakukan perbaikan jongging track Danau Sipin.

Ada sepanjang 120 meter jogging track yang rusak dan amblas dilakukan perbaikan dengan konsep pemasangan bore pile.

Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Kota Jambi, Momon Sukmana Fitra mengatakan, saat ini memang tengah dilakukan pekerjaan perbaikan jogging track Danau Sipin. Anggaran yang digelontorkan lebih kurang Rp 5 M.

Pekerjaan yang dilakukan sebut Momon, tidak hanya perbaikan jogging track, namun juga dilakukan pelebaran jogging track dan penambahan fasilitas panjat tebing dikawasan Danau Sipin tersebut.

"Perbaikan jogging tracknya ada dua titik, satu titik pajang 60 meter dikawasan jembatan cinta 1, lokasi keduanya ada di kawasan panjat tebing yang panjangnya lebih kurang 60 meter juga," kata Momon, kemarin, (18/10).

Momon menyebutkan, perbaikan dengan sistem bore file tersebut diyakini akan lebih kuat, karena pada posisi yang dilakukan perbaikan tersebut kerap terjadi keretakan karena tanahnya turun disebabkan bronjong yang bergeser.

"Kalau selesai nanti tentu ini tidak bergantung pada kekuatan bronjong lagi," imbuhnya.

Saat ini kata Momon, progres pekerjaan perbaikan jogging track sudah diangka 80 persen. Kontrak pekerjaan akan berakhir pada November mendatang. 

"Insya Allah selesai sesuai kontrak. Tidak ada kendala, karena saat air tinggi juga belum sampai pada jogging track, masih di batas normal," pungkasnya. (Ali)





BERITA BERIKUTNYA
loading...