Besok, Cucu Raden Mattaher ke Jakarta

Jumat, 06 November 2020 | 20:54:15 WIB

()

JAMBIONE.COM, JAMBI-Bila tidak ada halangan besok Minggu (8/11) Cucu Raden Mattaher, Siti Aminah ke Jakarta.

Undangan ke Jakarta dari Kementerian Sosial diakui cucu Raden Mattaher, Ratumas Siti Aminah Hamzah yang akan berangkat bersama putra bungsunya Bintang Maulidi,SH.

"Tiker pesawat Garuda sudah disiapkan Menteri Sosial," kata Ratumas  Siti Aminah Hanzah, yang terharu mendapat kabar dari kementerian.

Komunitas Budaya "Tigo Tungku Sejerangan"  Chudori dan Syamsul Bahri menyatakan bersyukur atas Anugrah Pahlawan Nasional untuk Raden Mattaher. Komunitas Budaya ini sempat ziara ke Makam Raden Mattaher  dan makam Kelingking di Muara Jambi bersama Cucu Raden Mattaher, Ratumas Siti Aminah Hamzah pada tanggal 3 Nopember lalu. Sekaligus pengambilan video untuk youtuber DORIBae Comunnity.

"Ini anugerah terhormat bagi masyarakat Jambi," kata Chudori yang juga seorang wartawan senior.

Bambang Bayu Suseno (wakil bupati muarajambi) mengatakan, Sebagai perwakilan masyarakat Muaro jambi, sangat senang dan bangga atas dianugrahkan Raden Mattaher sebagai Pahlawan Nasional.

"Raden Mattaher adalah pejuang Jambi yang dengan gigih melawan Belanda sampai dijuluki "singo kumpeh","kata Bambang Bayu Suseno.

"Mudah-mudahan perjuangan Raden Mattaher dapat kita isi di alam kemerdekaan ini dengan kekompakan kebersamaan didalam membangun bangsa dan negara,"pungkas Bambang Bayu Suseno.(saw)





BERITA BERIKUTNYA
loading...