Puting Beliung di Kota Jambi, Satu Orang Tewas tertimpa Reruntuhan Atap Rumah

Kamis, 19 November 2020 | 20:10:14 WIB

()

 Jambione.com, JAMBI – Angin puting beliung yang terjadi pada Kamis (19/11) mengakibatkan korban jiwa.  Korban tewas bernama Sunardi (62) warga  Jalan Sersan Anwar Bay, Lorong Bukit Beliung, RT 10, Kelurahan Kenali Besar, Kecamatan Alam Barajo. Ia meninggal dunia akibat tertimpa reruntuhan atap rumah anaknya.

            Sebelum peristiwa itu terjadi, sebagian wilayah Kota Jambi memang sedang diguyur hujan deras. Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat terjadi mulai siang hingga malam. 

            Peristiwa itu dibenarkan oleh Hamdani, Lurah Kenali Besar. Ia mengatakan, saat itu Sunardi sedang berada di luar rumah. Sunardi sendiri merupakan mertua dari Adi, Sekretaris Kelurahan Kenali Besar. “Atap rumah tadi terbang dan jatuh menimpa orang tua pemilik rumah (Sunardi,red), dan meninggal dunia. Ini sedang diurus di rumah sakit,” kata Hamdani, Kamis (19/11).

            Senada juga dikatakan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jambi, Feriadi. Ia mengatakan, sejak Kamis malam pihaknya masih melakukan evakuasi atau pembersihan di lokasi puting beliung.

            Hanya satu rumah yang terdampak angin puting beliung. “Saat itu korban sedang di samping rumah. Dia orang tua pemilik rumah, ketimpa reruntuhan atap yang terbang itu. Sudah dibawa ke rumah sakit, rencananya besok (hari ini,red) dimakamkan,” jelasnya. (ali)





BERITA BERIKUTNYA
loading...