Mantap...! Fikar-Yos Jamin Insentif Guru Ngaji Hingga Gharim Masjid Akan Ditingkatkan

Sabtu, 21 November 2020 | 13:01:33 WIB

()

Jambione.com, SUNGAIPENUH- Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Sungai Penuh, Fikar Azami dan Yos Adrino menjadikan program keagamaan menjadi program prioritas. Untuk itu, pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota dengan jargon muda membangun ini sangat mengistimewakan sektor keagaamaan di Sungai Penuh.

Kedepan Fikar-Yos memastikan peningkatan insentif untuk Guru ngaji, pegawai Syara' dan Gharim serta imam masjid. Hal ini sebagai upaya untuk meningkatkan semangat para tokoh agama untuk lebih semangat mengajar generasi muda di Kota Sungai Penuh.

"Agama merupakan pondasi, sehingga harus kuat sejak dini. Untuk menunjang sektor keagamaan di Kota Sungai Penuh agar Kota Sungai Penuh menjadi Kota yang Agamais, tentunya kesejahteraan bagi pegiat dan pengurus sektor agama perlu diperhatikan, mulai dari guru ngaji, Pegawai Syara', Gharim dan Imam Masjid,"ungkap Calon Walikota Sungai Penuh, Fikar Azami.

Wakil Walikota Sungai Penuh, Yos Adrino juga menjelaskan sejak lama Kota Sungai Penuh telah menjadi daerah yang terkenal agamais, ini harus diperhatikan dan terus dikembangkan. Agar dibidang keagamaan tidak ada lagi kendala kedepannya.

"Profesi sebagai Guru Ngaji, Imam pegawai syara', gharim dan Imam Masjid merupakan pekerjaan yang mulia. Tapi bukan berarti Pemkot Sungai Penuh lepas tangan, selama ini intensif bagi guru ngaji hingga gharim dan Imam Masjid sudah diberikan, tapi kedepan akan kita tingkatkan lagi," jelasnya.(*)





BERITA BERIKUTNYA
loading...