Dinanti Selama Puluhan Tahun, Jalan Karak Apung Baru Diaspal Era Hamas-Apri

Minggu, 22 November 2020 | 09:28:36 WIB

()

Jambione.com, MUARO BUNGO - Pembangunan yang dilakukan oleh pasangan Hamas-Apri semasa menjadi bupati dan wakil bupati Bungo periode 2016-2021 tidak kenal istilah tebang pilih. Semua daerah dibangun secara merata dan bertahap oleh Hamas-Apri sesuai dengan kemampuan keuangan daerah.

Seperti jalan dusun Karak Apung menuju kampung Apung Ilir kecamatan Bathin III Ulu. Meski sudah dibuka sejak puluhan tahun lalu, jalan ini belum pernah mencicipi pembangunan aspal seperti daerah lain di kabupaten Bungo.

Tokoh masyarakat dusun Karak Apung, Makmur mengungkapkan, sejak tahun 1994 lalu ia dan masyarakat telah mengusulkan pembangunan jalan tersebut. Sejumlah bupati dan anggota DPRD silih berganti, namun jalan itu tetaplah masih dengan kondisi tanah merah.

Namun pada masa kepemimpinan Hamas-Apri, warga dusun Karak Apung khususnya kampung Apung Ilir barulah merasakan jalan yang lebih layak dilalui, meskipun jalan yang diaspal belum 100 persen mencakupi dusun Karak Apung.

"Jalan ini sudah puluhan tahun kito dambakan, baru di zaman pak Hamas-Apri ini terwujud aspalnyo. Alhamdulillah sekali, terus terang kami sangat bersyukur bahagia sekali," ujar Makmur dalam acara syukuran penggunaan jalan Karak Apung yang dihadiri calon wakil bupati nomor urut 2, H. Safrudin Dwi Apriyanto atau yang akrab disapa Apri, Kamis (19/11/2020).

"Walaupun yang diaspal belum semuanya, tapi kami sudah sangat bersyukur. Dan kami mengerti karena itu berkaitan dengan anggaran yang tidak sedikit. Makanya pembangunan jalan ini perlu dilanjutkan. Kalau bapak Hamas-Apri yang terpilih lagi kami yakin secepatnya kelanjutan pembangunannya segera dilakukan, tapi kalau yang lain mungkin entah kapan dilanjutkannya," tukasnya.

Tokoh masyarakat Kampung Apung Ilir dusun Karak Apung lainnya, Amin mengungkapkan hal senada. Ia mengaku baru kali ini merasa merdeka selama 15 tahun dia tinggal di Kampung Apung Ilir. 

"Saya sudah tinggal selama 15 tahun di dusun ini. Baru sekaranglah kami benar-benar merasa merdeka karena jalan kami sudah enak dilalui. Walaupun baru sebagian yang diaspal dan ada yang dikeraskan, namun ini bagi kami sudah sangat bersyukur. Mudah-mudahan kalau bapak Hamas-Apri terpilih lagi 9 Desember nanti, pengaspalannya bisa segera disambung lagi," papar Amin disambut riuh tepuk tangan warga yang hadir.(TMC)





BERITA BERIKUTNYA
loading...