Ingatkan Soal Penegakan Supremasi Hukum Terkait Ilegal Logging, Ratu: Terima Kasih Pak Syafril

Minggu, 22 November 2020 | 10:08:49 WIB

()

JAMBIONE.COM, JAMBI- Calon wakil gubernur Jambi, Syafril Nursal mendapat kesempatan menanggapi pertanyaan tim panelis melaui video singkat yang diberikan untuk Ratu Munawaroh dalam debat publik di Swis-Bellhotel, Sabtu (21/11). Pertanyaan itu terkait stretegi dalam memberantas ilegal logging mengacu pada RT RW.

 Menariknya Ratu Munwaroh yang menjelaskan subtasi persoalan illegal loging yang disebakan factor ekonomi medapatkan masukan dari Syafril Nursal. Menurut jendral polisi bintang dua ini, penegakan supremasi hukum juga tidak kalah pentingnya. 

 “Pemahaman terhdap masyarakat dan peran pemerintah penting, tapi menurut saya penegakan hukum yang konsiten juga tidak kalah penting untuk menjaga hutan,” kata Syaril menaggapi pernyataan Ratu Munawaroh.

 Karena menurut Syafril, fakta yang terjadi perambahan dan eksploitasi hutan juga dilakukan pemodal. “Saya pikir penengakan hukum yang konsiten perlu untuk menjaga hutan. Maka peran aparat juga penting apabila terjadi perambahan hutan,’’ katanya lagi.

Pernyataan Syafril Nusal dibenarkan Ratu Munawaroh. Istri mendiang Zulkifli Nurdin ini juga setuju dengan ide cemerlang mantan Kapolda Sulawesi Tengah (Sulteng) tersebut. 

   “Terima kasih bapak Syafril Nursal. Saya sangat setuju dengan apa yang disampaikan tadi,” sebut Ratu.(fey) 





BERITA BERIKUTNYA
loading...