Di Hadapan Emak-emak, Ratu Jelaskan Pemulihan Ekonomi dengan Program Duta Desa

Minggu, 22 November 2020 | 14:12:06 WIB

()

JAMBIONE.COM, JAMBI- Dari Desa Tanjung Pauh, Ratu Munawaroh bersama rombongan bergerak menuju ke Desa Plempang, Kecamatan Mestong, Minggu (22/11/2020).

Warga di sana sudah sangat menantikan kehadiran Ratu. Hal tersebut diketahui saat Ratu baru saja tiba langsung disambut histeris oleh emak - emak di situ.

Di hadapan para emak - emak desa Plempang, Ratu Munawaroh menyebutkan akan mengutamakan masalah pemulihan perekonomian masyarakat pasca pandemi Covid - 19.

Didampingi Anggota DPRD Fraksi PDIP Kabupaten Muaro Jambi, ia menawarkan pengembangan UMKM melalui program dua ratus juta per desa dan kelurahan yang menjadi program unggulan pasangan CE - Ratu yang tertuang dalam Jambi CERAH 2024.

Ratu juga mengatakan bahwa UMKM yang dikembangkan oleh kaum emak - emak akan sangat diutamakan apabila dirinya bersama dengan Cek Endra terpilih.

"Melalui program Duta Desa (Dua ratus juta per desa), ibu - ibu nanti akan bisa memanfaatkan dana tersebut untuk mengembangkan UMKM," kata Ratu Munawaroh. 

"Bukan hanya bisa berpenghasilan 100 ribu perhari ibu - ibu. Tapi kita juga harus menghidupkan pusat pelatihan. Agar ibu - ibu bisa mencapai omset 50 juta. Pasti bisa," sambung Ratu.

Ratu juga menjelaskan bahwa saat ini dirinya juga sangat aktif melakukan promosi produk UMKM buatan millenial dan emak - emak di akun sosial medianya. Hal itu merupakan bukti betapa komitmennya ia terhadap kemajuan para pelaku UMKM.(fey) 





BERITA BERIKUTNYA
loading...