Survei Puspol, Elektabilitas CE-Ratu 42,2, Fachrori-Syafril 23,3 dan Haris-Sani 26,4

Kamis, 03 Desember 2020 | 14:08:57 WIB

()

JAMBIONE.COM, JAMBI- Lembaga survei Puspol Indonesia merilis hasil survei sebagai preferensi masyarakat terkait kontestasi politik Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi 9 Desember mendatang.

Berdasarkan hasil survei yang dirilis, pasangan CE-Ratu menempati posisi teratas untuk tingkat elektabilitas pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi yakni 43,2 persen.

Disusul pasangan nomor urut 2 Al Haris-Sani 26,4 persen dan Fachrori-Syafril 23,3 persen dan 8,1 persen menjawab tidak tau atau merahasiakannya.

Direktur Eksekutif Lembaga Survei Puspol, Muslimin, mengatakan, dalam survei ini sample dipilih sepenuhnya secara acak dengan menggunakan metode penarikan sampel acak bertingkat dengan memperhatikan urban dan proporsional antara jumlah sample dengan jumlah pemilih di setiap kabupaten.

"Jumlah sample ya sebanyak 1.200 responden dan margin of error +/- 2,8 persen ," katanya saat menyampaikan hasil rilis, Kamis (3/12).

Waktu survei sendiri dilakukan pada 20-25 November 2020 lalu dengan responden pemilik hak suara di Pilgub Jambi. "Kondisi yang dipotret dalam survei ini yakni pada periode saat dilakukan survei. Apakah nanti bisa berubah, kita tidak tau," katanya.(fey) 





BERITA BERIKUTNYA
loading...