Dua Pemain Penting Positif Covid-19, Jalan Manchester City Bisa Terjal

Minggu, 27 Desember 2020 | 18:14:10 WIB

()

JAMBIONE.COM – Manchester City harus menjalani jadwal yang terjal pada pekan-pekan terakhir 2020. Jadwal terjal itu berlanjut pada awal tahun. Itu dimulai dini hari tadi saat City menjamu Newcastle United di Boxing Day.

City menang 2-0 dalam laga itu. Namun, dua hari kemudian, City akan melawat ke markas Everton (28/12). Chlesea juga sudah menunggu pada laga awal 2021 (3/1). Tiga hari kemudian, City harus menjalani derby Manchester di semifinal Piala Liga.

Nah, di empat laga sulit tersebut, City justru harus kehilangan sejumlah amunisi. Ya, bek Kyle Walker dan bomber Gabriel Jesus harus melewatkan empat laga itu.

Mereka harus menjalani isolasi mandiri selama sepuluh hari. Sebab, hasil tes menunjukkan bahwa keduanya positif Covid-19. Hasil tes itu diumumkan tepat pada Natal kemarin. Selain Walker dan Jesus, dua staf City juga dinyatakan positif.

”Keempat personel itu sekarang harus menjalani isolasi diri sesuai dengan protokol pemerintah Inggris tentang karantina,” kata City dalam pernyataan yang dirilis kemarin seperti dikutip Sky Sport. ”Semua orang di klub berharap mereka cepat pulih,’’ lanjutnya.

Absennya Walker dan Jesus jelas menyulitkan pelatih Pep Guardiola dalam meramu strategi. Apalagi, tren permainan keduanya tengah menanjak.

Jesus telah mencetak empat gol dalam 15 laga terakhir bersama City. Gol terakhir dia lesakkan ke gawang Arsenal di ajang Piala Liga Rabu lalu. Walker juga menjadi pilihan reguler di skuad City. Total, Walker sudah 18 kali bermain di semua ajang pada musim ini.

Tanpa Jesus, City tampaknya harus memaksimalkan Sergio Aguero yang baru pulih dari cedera lutut. Sementara itu, Joao Cancelo mungkin menempati posisi bek kanan untuk menggantikan peran Walker.

Duo Newcastle Juga Positif
Tak hanya City. Newcastle yang menjadi lawan mereka dini hari tadi juga belum bisa menurunkan empat pemainnya. Mereka adalah Allan Saint-Maximin, Jamal Lascelles, Javier Manquillo, dan Fabian Schar.

Semuanya terpapar virus Covid-19. Dalam jumpa pers, Manajer Newcastle Steve Bruce merasa prihatin dengan apa yang dialami beberapa pemainnya. ”Ini menakutkan. Ketika Anda mengira mereka masih muda, bugar, dan atlet yang hebat. Jika ada yang perlu diingatkan betapa seriusnya hal ini, kami telah menyaksikannya,’’ papar Bruce.

”Covid jangka panjang itu adalah sesuatu yang menurut Anda tidak mungkin terjadi pada atlet muda yang bugar. Sayang, anggapannya tak seperti itu. Mereka berjalan-jalan selama setengah jam dan kemudian mereka ingin kembali ke tempat tidur. Ini menyedihkan,’’ ucapnya.(*)

Sumber: JawaPos.com





BERITA BERIKUTNYA
loading...