Berdalih Indekos, Gelapkan Motor Warga Kanigaran

Minggu, 10 Januari 2021 | 10:15:39 WIB

()

Jambione.com – Niat baik Luky Lukman Nur Hakim, 47, warga Kelurahan/Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, tak berbalas kebaikan. Malah, ia menjadi korban kejahatan. Motornya dibawa kabur seseorang yang ditolongnya mencari indekos dan meminjam motornya.

Penggelapan yang menimpa korban terjadi, Rabu (6/1) lalu. Akibat kejadian ini, korban ditaksir mengalami kerugian sekitar Rp 8 juta. Kini, kasus ini masih terus diselidiki Polsek Mayangan, Polres Probolinggo Kota.

Kapolsek Mayangan Kompol Bambang Ponco mengatakan, aksi penipuan dan penggelapan itu terjadi sekitar pukul 11.30. Saat itu, Luky Lukman dipanggil ibunya, karena ada seseorang yang tidak dikenal sedang mencari indekos.

Kemudian, Luky menghubungi temannya yang memiliki indekos, Gading. “Setealah melakukan komunikasi dengan pemilik indekos, terlapor atau pelaku sepakat ngekos di tempat saudara Gading. Bahkan, ia (terlapor) memesan dua kamar,” ujar Bambang.

Pada malam harinya, terlapor meminta bantuan Luky untuk mengambil barang-barangnya di indekos sebelumnya di Jalan Supriyadi, Kota Probolinggo. Barang-barangnya akan dipindahkan ke indekos barunya di Jalan Mastrip.

Setelah keduanya bertemu di indekos yang baru, pelaku meminjam motor korban. Alasannya, untuk memanggil pikap yang telah disewanya untuk mengambil sejumlah barang di indekos sebelumnya. Namun, sampai 30 menit berlalu, pelaku tak kunjung kembali.

Korban pun pulang dengan berjalan kaki. Setelah sampai di rumahnya, korban menghubungi Gading. Selanjutnya, Gading mencoba menghubungi nomor telepon terlapor. “Namun, nomor terlapor atau pelaku ini tidak aktif,” ujar Bambang.

Menurutnya, saat ini Anggota Tim Serse Polsek Mayangan, sedang melakukan penyelidikan terkait kasus ini. “Serse masih selidiki kasus ini,” ujarnya. (Jpc)

Sumber: Jawapos.com




BERITA BERIKUTNYA
loading...