Pesawat Sriwijaya Air Hilang Kontak setelah 4 Menit Terbang

Minggu, 10 Januari 2021 | 10:20:51 WIB

()

Jambione.com – Pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta–Pontianak jatuh di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta. Tepatnya di selatan Pulau Lancang, Kepulauan Seribu.

Pesawat dengan nomor penerbangan SJ182 itu sempat dikabarkan hilang kontak (lost contact) pada pukul 14.40 WIB. Pesawat tersebut take off dari Bandara Soekarno-Hatta pukul 14.36 WIB dan dijadwalkan mendarat di Bandara Supadio, Pontianak, pada pukul 15.44 WIB.

Dari dokumen manifes penumpang yang diterima Jawa Pos, ada 56 penumpang dan 6 awak kabin/kru yang terbang menggunakan pesawat tersebut. Sehingga total ada 62 orang di dalam pesawat itu.

Informasi yang dihimpun, pesawat tersebut jatuh di perairan Kepulauan Seribu, tepatnya di selatan Pulau Lancang. Jaraknya 30 menit dari daratan Pulau Lancang jika ditempuh dengan perahu kayu. Di titik yang diduga menjadi lokasi jatuhnya pesawat, ditemukan serpihan yang diduga bagian dari pecahan pesawat.

Tim SAR dibantu warga terus melakukan upaya pencarian hingga tadi malam. Bahkan, mereka sempat membuat posko dadakan di tengah laut. Namun, upaya tersebut belum membuahkan hasil. Bangkai pesawat yang diduga jatuh ke laut belum berhasil ditemukan. Upaya pencarian rencananya kembali dilanjutkan hari ini.(jpc)

Sumber: Jawapos.com




BERITA BERIKUTNYA
loading...