Buronan Kasus Narkoba Ditembak

Senin, 11 Januari 2021 | 07:18:00 WIB

()

JAMBIONE.COM, MERANGIN- Berakhir sudah pelarian dua anggota komplotan jaringan pengedar sabu di Merangin, NS (31) dan JU (37). Kedua buronan yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) ini diakhirnya berhasil ditangkap tim Satresnarkoba Polres Merangin, Sabtu (9/1) malam, sekitar pukul 22.35 Wib.

Dalam penangkapan tersebut, satu diantaranya JU roboh ditembak petugas. Tindakan tegas tersebut dilakukan karena tersangka berusaha melarikan diri dan merebut senjata petugas. Dia akhirnya tidak berkutik setelah peluru menembus kaki kanannya.

Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan mengatakan, NS (31) warga Desa Sungai Mati, Kecamatan Sungai Manau dan rekannya JU (37) warga Desa Sungai Manau merupakan buronan yang sempat kabur dalam penangkapan beberapa waktu lalu. Keduanya berhasil diringkus di dua lokasi berbeda setelah adanya infromasi dari masyarakat.

‘’ Awalnya anggota Satres narkoba mendapat infromasi salah satu rumah di Sungai Manau sering dijadikan tempat transaksi sabu-sabu. Berbekal informasi tersebut, anggota langsung menuju lokasi untuk melakukan pengintaian,’’ katanya.

Tidak lama kemudian, NS keluar dari rumah. Anggota langsung mengikuti. Di suatu tempat anggota langsung melakukan penyergapan.  ‘’ Dari tangan tersangka disita barang bukti narkoba jenis sabu,’’ ujarnya.

Setelah diamankan, NS membeberkan dirinya mendapatkan sabu dari temanya berinisial JU. Berbekal informasi itu, anggota lansung menuju kediaman JU. Saat melakukan penangkapan, JU berusaha merebut senjata api (Senpi) milik salah satu anggota dan berusaha melarikan diri.

 ‘’ Karena melakukan perlawanan, tersangka terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas,’’ katanya.

Menurut Irwan, saat ini kedua tersangka sudah diamankan di Polres Merangin untik proses lebih lanjut. (lil/ist)





BERITA BERIKUTNYA
loading...