Meski Buron, Gaji MT Tetap Dicairkan

Oknum PNS KUA Buron Selama Satu Tahun

Rabu, 13 Januari 2021 | 07:23:06 WIB

(Ist/Jambione.com)

JAMBIONE.COM, MUARABUNGO – Oknum pegawai negeri sipil (PNS) disalah satu Kantor Urusan Agama (KUA) Kabupaten Muarobungo, berinisial MT berstatus buronan polisi. MT telah ditetapkan tersangka oleh penyidik Polsek Tanah Sepenggal, atas keterlibatanya dalam kasus pencurian ternak di Kecamatan Jujuhan.

Dalam aksi tersebut, MT tidak melakukanya sendiri dan sementara rekan-rekanya tersebut kini telah menjalani hukuman di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Bungo. 

Meski, telah menjadi buronan aparat kepolisian sejak 21 Juli tahun 2020 lalu, ternyata MT diketahui hingga kini masih menerima gaji dari pemerintah. Terkait hal itu, Jambi One melakukan konfirmasi di KUA tempat MT bekerja.

Kepala KUA, Marman Amni saat dikonfirmasi membenarkan bahwa MT sudah tidak masuk kerja sejak adanya kasus tersebut.

“Sebelumnya sempat ada surat cuti, setelah kejadian yang di tanda tangani Kemenag langsung,  selama satu bulan dengan alasan cuti penting. Terkait gaji, adalah kebijakan orang pusat bukan dari sini,” kata Marman.

Diungkapkan Marman, pihaknya telah memberikan teguran keras terhadap MT atas kesalahan yang dilakukannya, seperti kurangnya kedisiplinan MT dalam bekerja, dan sering tidak masuk kantor.

“Kita sudah sering melakukan teguran kepada bersangkutan dan memang sudah berulang kali melakukan kesalahan. Jarang masuk maupun masalah lainya yang berulang kali. Informasi ini juga sudah di ketahui oleh Kepala Kemenag Bungo,” lanjut Marman. (yad)





BERITA BERIKUTNYA
loading...