Prioritaskan PPPK, Sebanyak 1.221 Farmasi Diusulkan ke MenPAN RB

Rabu, 13 Januari 2021 | 07:30:45 WIB

Kepala BKPSDMD Kabupaten Kerinci, Efrawadi
Kepala BKPSDMD Kabupaten Kerinci, Efrawadi (Ist/Jambione.com)

JAMBIONE.COM, KERINCI - Ribuan Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021, diajukan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD), kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Hal tersebut dibenarkan Kepala BKPSDMD Kabupaten Kerinci, Efrawadi, dia mengatakan bahwa pihaknya sudah mengirimkan data usulan formasi CPNS tahun 2021. Data yang dikirimkan berdasarkan analisa jabatan yang dilakukan dilingkungan Pemkab Kerinci.

"Ya, kita telah mengusulkan sebanyak 1.632 formasi yang terdiri dari usulan formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sebanyak 1.221 orang dan untuk CPNS sebanyak 411 orang,"jelasnya.

Efrawadi menyebutkan, untuk formasi CPNS yang diusulkan pada tahun 2021 ini PPPK hanya diberlakukan khusus untuk guru honorer yang datanya sudah masuk dalam Data Pokok Pendidikan (Dapodik).

"Untuk formasi CPNS ini terdiri tenaga guru 161 formasi, tenaga kesehatan 121 formasi dan tenaga teknis sebanyak 129 formasi,"tambahnya. 

Namun, untuk keputusan jumlah formasi CPNS tahun 2021 yang disetujui oleh Kemenpan RB pihaknya masih menunggu. "Saat ini kita masih menunggu berapa yang akan disetujui oleh Pemerintah Pusat, yang kita sudah ajukan farmasinya,"pungkasnya. (sau)





BERITA BERIKUTNYA
loading...